Awet Muda di Usia 45 Tahun, Lulu Tobing Bagikan Tips Merawat Diri

ERA.id - Aktris Lulu Tobing mencuri perhatian berkat penampilannya yang terkesan awet muda. Di usianya yang ke-45 tahun, penampilan Lulu terlihat tidak banyak berubah dari masa mudanya.

Lulu Tobing mengaku bahwa ia memang memperhatikan penampilannya, tetapi tidak melakukan perawatan yang ekstrim. Ia hanya konsisten menjaga pola hidup sehat dalam kesehariannya.

"Saya dari dulu hidupnya gini-gini saja. Yang sudah lama (dilakukan), ini investasi jangka panjang kayak tidur harus 8 jam, minum air putih 2,5 liter (sehari), minum vitamin sesuai dosis, nggak pernah putus," kata Lulu Tobing saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, dikutip pada Sabtu (15/6/2023).

Bintang film Dua Garis Biru itu mengatakan bahwa ia menjalani terapi untuk bisa tidur tepat waktu dan bagun di jam yang sama setiap harinya. Ia juga menjaga makanan, tetapi tetap bisa dinikmati.

"Terapi tidur jam 10 malam, bangun jam 6 pagi, gitu saja. Terus makanan juga dijaga, tetap nikmat tetap bisa," tuturnya.

Lulu juga mengatakan bahwa ia menyempatkan diri untuk berolahraga. Dalam satu minggu, Lulu akan berolahraga setidaknya tiga hari dengan aktivitas olahraga yang standar.

"Sebisa mungkin seminggu tiga kali deh (olahraga). Sebisa mungkin ada waktu kosong harus olahraga. Saya olahraganya apa ya, perpaduan pilater, yoga, pokoknya pakai body weight kita. Makan sehat, ya gitu-gitu saja, standar tapi konsisten," jelasnya.

Lebih lanjut, Lulu tak memungkiri bahwa ia melakukan perawatan pada wajah, tetapi hal yang sederhana saja. Hal itu pun dilakukannya karena tuntutan pekerjaan sebagai seorang aktris.

"Kayaknya untuk kita kerja di dunia ini emang harus ada perawatan. Kalau saya perawatannya bersihkan muka, facial, dan minum vitamin kulit, gitu saja, standar. Kita harus enak di depan kamera kan, tapi nggak terlalu gitu-gitu amat," pungkas Lulu Tobing.