PKB Gelar Harlah ke-25 di Solo, Undang Jokowi Hingga Gibran dan Ketum Parpol

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Hari Lahir (Harlah) ke-25 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (23/7).

Perayaan Harlah ke-25 PKB bertajuk 'Aksi Melayani Indonesia' rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Insyaallah kita akan gelar tasyakur hari lahir PKB yang ke-25 ini di Stadion Manahan Solo pada tanggal 23 Juli besok, dan akan dihadiri oleh bapak Presiden kita, Jokowi," ujar Ketua DPP PKB Cucun Syamsurizal di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023).

Nantinya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan 50 ribu kader PKB dari seluruh Pulau Jawa.

"Pada harlah ini adalah merupakan pidato yang tunggal yang akan disampaikan oleh Ketua Umum, nanti juga akan ada sambutan dari Presiden Joko Widodo. Insyaallah akan dihadirkan 50 ribu kader PKB yang ada di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat," kata Cucun.

Selain mengundang Presiden Jokowi, PKB juga menyampaikan undangan kepada seluruh ketua umum partai politik baik yang ada di parlemen maupun non parlemen.

Cucun mengatakan, Harlah ke-25 PKB bakal menjadi ajang silaturhami bagi seluruh komponen politik.

"Kita akan undang terutama para ketua-ketua umum partai politik yang memiliki kedaulatan tentang bagaimana nasib bangsa ini ke depan," kata Cucun.

Selain itu, PKB juga mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Namun, belum bisa dipastikan apakah kedua kepala daerah itu akan hadir.

"Para elite bangsa akan kita undang. Apalagi ya kalau tuan rumah pasti, mas Gibran semua akan hadir dalam acara Harlah PKB ke 25 ini," kata Cucun.

"Kita berharap, terutama para ketua umum parpol baik yang parlemen maupun non parlemen bisa hadir. Sekali lagi, ini adalah ajang silaturahmi, ajang perekat seluruh anak bangsa, para penentu kebijakan di Harlah PKB ke 25 ini," pungkasnya.