PSI Tetap Inginkan Gibran Maju DKI Jakarta

ERA.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jumat (21/7/2023). Dalam pertemuan ini Grace mendorong Gibran untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Grace menyanjung Gibran yang telah memimpin Solo menjadi sangat baik dalam usia muda. Bahkan ia menilai Gibran meninggalkan jejak yang bagus. Untuk itu PSI menyatakan selalu mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo ini.

"Meskipun umurnya cukup muda, ia bisa berhasil membuktikan kepemimpinannya di Solo, bagus sekali. Dengan senang hati kami mensupport," katanya.

Menurutnya anak muda seperti Gibran memiliki potensi yang besar untuk memberikan efek pada anak muda lain. Sehingga mereka bisa terinspirasi untuk ikut terjun dalam dunia politik.

"Yang nggak tertarik di sektor publik itu akan jadi kepikiran dan terinspirasi. Dan akan banyak anak muda yang mewarnai jabatan-jabatan di sektor publik. Kita butuh itu," ujarnya.

Menurutnya perkembangan Kota Solo setelah dipimpin oleh Gibran sangat baik. Terbukti Solo mendapat predikat kota paling toleran nomor 4 di Indonesia. 

Menurutnya toleransi merupakan hal yang mendasar kalau isu toleransi masih dibahas dalam Pilkada, maka tidak akan menjadikan masyarakat cerdas.

"Apa-apa dikaitkan sama isu agama dan apa-apa berkutatnya di situ-situ aja. Boro-boro kita ngomongin pembangunan yang keren-keren, kontestasi mainnya nggak program, tapi politik identitas aja, ini membodohi publik," ujarnya.

Ia juga menyinggung soal UMKM asal Kota Solo yang saat ini mendunia. Atas segudang prestasi Gibran itu, Grace menilai bahwa usia tidak menjadi pembatas bagi anak muda untuk berkembang.

"Bagi kami ini prestasi bahwa anak muda, ada yang bilang masih ingusan, tapi ternyata nggak kaleng-kaleng. Justru ini lebih bagus dari pada yang umurnya lebih banyak," ujarnya.