Ganjar Ungkap Ada Peran Jokowi dalam Baju Kampanyenya, FX Rudy : Itu Ide Saya

ERA.id - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo baru saja merilis baju kampanye bermotif garis-garis hitam putih. Terkait hal ini, Ketua DPC PDIP Kota Solo mengakui jika hal itu merupakan idenya.

"Jadi kemarin saya sempat sampaikan ke Pak Gubernur (Ganjar). Menggunakan baju lurik saja, lurik ATBM (alat tenun bukan mesin). Lurik ini mengandung kepanjangan lurus dalam pengabdian kepada negara, ikhlas dalam pelayanan. Lurik ini simbol tegak lurus," kata Rudy saat ditemui di sela Apel Satgas PDIP (22/7/2023).

Sehingga Rudy menegaskan bahwa lurik ini dimaknai bahwa Ganjar tegas dan tidak abu-abu. Terkait penggunaan desain lurik ini, Rudy mengakui hal tersebut merupakan idenya. Meskipun Ganjar mengungkap, ada peran Jokowi dalam desain baju tersebut.

"Lha itu ide saya kok. (Kalau terkait peran Jokowi) itu saya nggak ngerti," katanya.

Namun Rudy menegaskan bahwa Jokowi memberikan dukungan penuh pada Ganjar Pranowo. Sebab selama ini Jokowi selama ini selalu didukung oleh PDIP. Selain itu putra sulung Jokowi yang sekaligus Wali Kota Solo,Gibran Rakabuming Raka ditunjuk sebagai juru kampanye Ganjar.

"Kalau Pak Jokowi tidak mungkin kalau tidak mendukung Ganjar. Karena mas Gibran juga jadi jurkam. Bicara apapun, Pak Jokowi sudah merasakan apa yang diperbuat Mbak Mega, tujuh kali dimuliakan, wali kota dua kali, gubernur dan presiden dua kali, putra dan menantunya wali kota. Nggak mungkin lupalah Pak Jokowi," katanya.