Hottest Issue Pagi, Kamis 4 Oktober 2018

Jakarta, era.id - Selamat pagi, mari update pengetahuan soal isu terkini yang barangkali terlewat sejak kemarin malam. Lewat fitur terbaru, Hottest Issue, kami akan mengantar lima pemberitaan paling panas bergulir semalaman tadi.

1. Ratna Sarumpaet Mundur dari Tim Prabowo-Sandi

Prabowo Subianto meminta Ratna Sarumpaet mundur dari tim pemenangannya dalam Pemilu 2019. Siang kemarin, surat itu sudah diterima tim Prabowo-Sandi.

Keputusan ini terpaksa diambil setelah Ratna mengakui berbohong soal kabar pengeroyokan yang menimpanya. Padahal, luka lebam yang diderita Ratna adalah efek samping dari operasi sedot lemak di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Terkait ini, Prabowo meminta Ratna mempertanggungjawabkan perbuatannya, termasuk menanggung konsekuensi hukum yang mungkin diganjarkan kepada Ratna.

"Prabowo Minta Ratna Mundur"

2. Adegan Favorit Tom Hardy dalam Venom Dihapus

Pemeran Eddie Brock dalam film Venom, Tom Hardy mengaku ada adegan favoritnya yang dihapus. Hal itu diungkapkan Tom kepada Comics Explained.

Menurut pengakuan Tom, kemungkinan ada 30 sampai 40 menit adegan yang buatnya sangat keren, namun enggak disertakan dalam paket bungkusan terakhir.

Tom menduga, adegan itu barangkali sengaja dihapus karena mengandung terlalu banyak unsur kekerasan. Sebelumnya, sang sutradara film, Ruben Fleischer memang ingin tetap berpatokan pada komik sehingga layak ditonton anak usia 13 tahun.

"Adegan Venom yang Dihapus"

3. Keluhan BNPB soal Kecilnya Anggaran Bencana

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut ada penurunan anggaran pengupayaan mengurangi risiko dan dampak bencana yang terjadi dari tahun ke tahun.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho bilang, anggaran ini sebenarnya sempat menyentuh angka Rp2 triliun, tapi sekarang menyusut banyak hingga Rp700 miliar.

BNPB bilang, penyusutan anggaran yang terjadi dari tahun ke tahun ini menyebabkan kemampuan mitigasi bencana Indonesia turut berkurang.

"BNPB Keluhkan Kecilnya Anggaran Bencana"

4. Ratna Sarumpaet Didesak Minta Maaf ke Warga Bandung

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta Ratna Sarumpaet membuat permintaan maaf terbuka kepada warga Bandung. Buat Emil, kebohongan yang Ratna buat telah mencemarkan nama baik masyarakat Bandung.

Bukan apa-apa, dalam skenario kebohongan yang dibuat Ratna, ia menyebut dikeroyok oleh orang-orang enggak dikenal di Bandara Udara Husein Sastranegara yang lokasinya berada di Bandung, Jawa Barat.

Kata Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil, satu kata maaf dari Ratna akan sangat berarti untuk meredam amarah dan rasa tersinggung masyarakat Bandung.

"Ratna Utang Maaf ke Warga Bandung"

5. OTT Pejabat Pajak di Ambon dan Papua

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap enam orang pejabat pajak di Ambon dan Papua. Penangkapan diduga terkait kongkalikong pengurangan pajak.

Menurut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, keenam orang yang ditangkap itu terdiri dari pejabat pajak, pemeriksa pajak, hingga wajib pajak.

Dari penangkapan itu, KPK menyita uang sejumlah Rp100 juta. Dalam waktu 1x24 jam ke depan, KPK akan mengungkap detail dari perkara ini.

"KPK OTT Pejabat Pajak"

Tag: hottest issue