Adu Akting dengan Robert Downey Jr di Oppenheimer, Cillian Murphy Bersyukur: Dia Aktor Paling Brilian

ERA.id - Cillian Murphy dan Robert Downey Jr membintangi film terbaru sutradara Christoper Nolan, yakni Oppenheimer. Usai bekerja sama di film tersebut, Cillian dan Robert memberikan pujian untuk satu sama lain.

Saat berbincang dengan GQ, Cillian Murphy mengatakan bahwa selama beradu akting dengan Robert Downey, mereka sering melakukan improvisasi. Murphy juga memuji akting Downey sangat luar biasa, dan mengatakan bahwa Downey sebagai salah satu aktor terbaik yang jadi lawan mainnya.

"Ada banyak adegan saya dengan Downey cukup longgar dan cukup untuk improvisasi," ungkap Cillian Murphy.

"Berakting dengannya adalah hal yang luar biasa. Akting dia menggemparkan, sangat terlibat, hadir, dan brilian yang saya pernah kerja sama," tambahnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Robert Downey Jr juga memuji akting Cillian Murphy di Oppenheimer. Ia menyebut bahwa Murphy mengorbankan banyak hal untuk perannya di film tersebut.

"Saya tak pernah menyaksikan pengorbanan besar oleh seorang aktor utama dalam karier saya. Dia (Murphy) tahu itu akan menjadi pertanyaan besar ketika Chris memintanya. Namun, saya pikir dia juga punya kerendahan hati yang dibutuhkan untuk bertahan memainkan peran ini," puji Downey untuk Murphy.

Sementara itu, di film Oppenheimer Cillian Murphy didapuk sebagai pemeran utama memerankan J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan teoretis yang berperan penting dalam penciptaan bom atom. Karakter Murphy itu sering berhadapan dengan karakter Lewis Strauss yang diperankan oleh Robert Downey Jr, sehingga mereka memiliki banyak adegan bersama.