Observasi ke Pasar Demi Film Nona Manis Sayange, Pangeran Lantang Kaget Cuaca Panas Ekstrem di Labuan Bajo: Dua Hari Langsung Hitam

ERA.id - Denzel Jordan Pangeran atau dikenal dengan Pangeran Lantang menjadi  pemeran utama dalam film Nona Manis Sayange. Ia memainkan karakter Akram dalam film tersebut. 

Untuk mendalami peran itu, pria kerap disapa Pange ini melakukan observasi untuk memainkan film Nona Manis Sayange. Dalam film ini, Akram tidak berpendidikan dan asli warga suku Bajo.

Sementara itu, kekasihnya Sika (Haico Van Der Veken) memiliki latar belakang berbeda dengan Akram. Sosok Sika adalah perempuan berpendidikan, kuat, tegar dan sangat mandiri. 

Film Nona Manis Sayange (Foto: Era.id/Adelia)

"Aku disini berperan sebagai Akram. Sika berpendidikan. Aku (Akram) nggak berpendidikan, aku asli orang Bajo disini," ujar Pangeran Lantang, saat ditemui di Jl. Taman Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (27/7/2023).

Bintang film Adagium ini mengaku tertarik bermain film Nona Manis Sayange. Sebab, dirinya bisa belajar bahasa Bajo, interaksi bersama warga sekitar, hingga mengunjungi lokasi wisata menarik di Labuan Bajo.

Film Nona Manis Sayange (Foto: Era.id/Adelia)

"Dari awal aku tertarik banget karena ada banyak hal baru dimulai dari bahasa Bajo yang dipakai, terus syuting bareng warga Labuan Bajo yang seru banget," ucapnya.

"Apalagi harus (bisa) bahasa Labuan Bajo itu menarik. Syutingnya di Labuan Bajo, terus interaksinya," lanjutnya.

Bahkan, pria berusia 22 tahun ini melakukan observasi dengan mengunjungi pasar di Labuan Bajo. Tak hanya itu, ia juga berinteraksi dengan warga hingga pedagang pasar di sana.

Haico dan Pangeran Lantang (Foto: Era.id/Adelia)

"Aku observasi ke pasar. Terus aku hari pertama observasi, pas banget aku adegan syuting lama di pasar. Aku ngobrol sama orang situ," katanya.

Selama proses syuting, Pangeran Lantang mengaku kondisi kulitnya menjadi berubah. Dia yang sedari kecil sudah gemar bermain panas-panasan mengaku terkejut lantaran kondisi panas di Labuan Bajo cukup ekstrem.

"Gue dari kecil suka panas-panasan, tapi nggak expect sepanas itu," paparnya.

"Gue dua hari langsung berubah warna kulitnya, warna kulit sampai gue hitam, hitam banget," lanjutnya.

Film Nona Manis Sayange menceritakan kisah percintaan dengan latar belakang adat dan budaya di Pulau Nusantara Tenggara Timur. Selain menceritakan adat dan kebudayaan di Labuan Bajo, film menghadirkan pemandangan indah dari pulau Labuan Bajo, yang terkenal sampai mancanegara. 

Film ini menceritakan tentang kisah cinta Sika dan Akram. Bersahabat sejak kecil, cintapun tumbuh kuat diantara Sika dan Akram. Rintangan besar muncul dari Ayah Sika (Mathias Muchus) yang menganggap Akram tidak pantas menikahi Sika.

Perjuangan Akram untuk memenuhi harapan dari ayah Sika menjadi perjalanan berat. Dia berusaha memenuhi permintaan uang belis/mahar yang sangat tinggi dari ayah Sika. Sementara itu, Sika berusaha meyakinkan ayah bahwa cinta sejati tidak dapat dinilai dari materi dan status sosial. Cerita ini mengajarkan tentang perbedaan yang dilihat dari sudut pandang adat budaya di Labuan Bajo.

Film yang akan tayang tahun 2023 di seluruh bioskop Indonesia ini, diperankan oleh Pangeran Lantang, Haico Van Der Veken, Bhisma Mulia, Mathias Muchus, Chanceline, Luz Victoria.