Winter aespa Dapat Ancaman Pembunuhan, Kantor SM Entertainment Didatangi Polisi: Kami Ajukan Tuntutan Pidana

ERA.id - Kasus ancaman keselamatan seperti penusukan hingga pembunuhan marak di Korea Selatan belakangan ini, hingga publik figur Winter aespa menjadi salah satu korban. Ia menerima ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal.

Dilansir dari XportsNews, ancaman pembunuhan Winter aespa diunggah anonim ke komunitas online pada 7 Agustus 2023. Unggahan itu tak bertahan lama karena akhirnya dihapus, tetapi cukup mengkhawatirkan.

Unggahan ancaman itu pun dilaporkan ke polisi oleh para penggemar dan orang-orang yang khawatir akan keselamatan Winter. Kejadian ini juga disorot oleh agensi yang menaungi Winter, yakni SM Entertainment.

Agensi menyatakan sudah mengajukan tuntutan pidana ke polisi terhadap penulis ancaman pembunuhan. Mereka juga meminta kepolisian untuk mempercepat penyelidikan terkait kasus ini.

"Segera setelah kami mengonfirmasi hal ini, kami mengajukan tuntutan pidana kepada polisi terhadap penulis unggahan, dan kami meminta penyelidikan dan kerja sama yang cepat," pernyataan SM Entertainment.

Agensi juga mengonfirmasi bahwa polisi sudah datang ke gedung SM Entertainment untuk memeriksa situasi keamanan karena ancaman pembunuhan kepada Winter aespa. Mereka juga akan memperketat pengamanan bagi aespa untuk setiap jadwal kegiatan mereka.

"Selain itu, kami memperkuat tenaga keamanan kami, dan aespa dengan aman meninggalkan negara hari ini melalui kerja sama pengawal dan polisi bandara," tuturnya.

Lebih lanjut, agensi juga berjanji akan terus berusaha melindungi dan mengutamakan keselamatan setiap artis mereka.

"Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi keselamatan artis perusahaan kami di masa depan," pungkas SM Entertainment.