Prabowo Ingatkan Relawan Tak Gunakan Cara Negatif untuk Menangkan Dirinya di Pilpres 2024

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan siap beradu gagasan secara positif pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, kandidat bakal calon presiden (bacapres) yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan adalah sahabatnya.

Hal itu disampaikan saat menghadiri peresmian Rumah Relawan Prabowo di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023).

"Ganjar adalah sahabat saya, Anies Baswedan adalah sahabat saya, siapa pun di republik ini adalah saudara kita. Jadi kita akan bersaing dengan semangat adu gagasan dan adu program, mari kita lomba-lomba membela rakyat kita," kata Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo mengingatkan para relawannya supaya tidak menggunakan cara-cara negatif untuk menenangkan dirinya pada Pilpres 2024 mendatang. Misalnya seperti menyerang atau menyebarkan berita bohong pesaing lainnya.

"Kalau Acinta dengan saya, jangan sekali-sekali berbuat negatif terhadap siapa pun, ya? Semua partai punya anak-anak bangsa yang cinta tanah air, semua partai. Jangan sekali-sekali menjelek-jelekan siapa pun," tegasnya.

Dia menegaskan, meskipun bersaing, namun semua pihak harus dirangkul. Sebab, memiliki cita-cita memanjukan bangsa Indonesia.

Menteri Pertahanan itu meyakini, Indonesia akan menjadi bangsa besar. Namun dengan syarat seluruh pihak harus bersatu.

"Kita akan menjadi negara keempat terbesar di dunia. Tetapi syaratnya, syaratnya kita harus bersatu dan terutama para pemimpinannya," kata Prabowo.

"Dan untuk itu, kita mengajak semua komponen semua pihak untuk kita dukung, kita bersatu. Jangan mau dipecah belah" pungkasnya.