Tak Saksikan Anaknya Dhofin Jadi Petugas Paskibraka Jaksel, Ibnu Jamil Minta Maaf

ERA.id - Anak dari aktor Ibnu Jamil, Dhofin Maula Jamil resmi dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Jakarta Selatan. Sayangnya, suami Ririn Ekawati ini tak bisa menyaksikan secara langsung dan meminta maaf kepada sang anak.

Dhofin bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Senin (17/8/2023).

Melalui Instagram pribadinya, Ibnu Jamil membagikan foto putranya yang memakai seragam warna putih dan slayer merah-putih di leher. Remaja berusia 16 tahun ini terlihat gagah memakai peci hitam serta tali pinggang warna hijau.

Di bagian caption-nya, pria berusia 41 tahun ini mengucapkan selamat bertugas kepada sang anak yang akan mengibarkan serta menurunkan bendera merah putih.

"Selamat bertugas Dhofin dan kawan kawan Paskibraka untuk besok pagi dan sore," tulis Ibnu Jamil, dikutip dari unggahan Instagram @ibnujamilo.

Lebih lanjut, bintang film Cinta Warung Sebelah ini minta maaf kepada Dhofin karena tidak bisa menyaksikan sang anak menjadi petugas paskibraka. Ia mengaku sedang berada di Papua karena urusan pekerjaan.

"Maaf panda gak bisa hadir masih di Papua dan terima kasih undanganya. Doa terbaik untuk kelancaran kesuksesan kemudahan dan kebahagian setiap hasil yang didapat," lanjutnya.

Unggahan itu mendapatkan respon netizen. Mereka menyayangkan keputusan Ibnu Jamil tidak hadir dalam acara penting tersebut.

"Wah sayang sekali, padahal moment terbaik selesai bertugas masing peserta akan mendatangi dan memeluk org tuanya masing-masing congratulations babang dofin semoga lancar semua," tulis akun @hariyanti****

"Sayang bangett panda gak hadir,, pdhal Dhofin psti pengen bangett," komentar akun @irasaka****

"Bapaknya sayang nggak hadir," kata akun @desy_sa****

Sebelum resmi menjadi suami dari Ririn Ekawati, Ibnu Jamil sempat menikah dengan Ade Maya. Dari pernikahan tersebut, Ibnu Jamil dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Muhammad Dhofin Maula Jamil.