Bareskrim Polri Selidiki Akun YouTube Sunnah Nabi yang Diduga Hina Nabi Muhammad

ERA.id - Akun YouTube Sunnah Nabi atau sunnahnab1 sempat ramai dibicarakan di media sosial karena diduga menghina Nabi Muhammad.

Dilihat ERA pada Jumat (18/8/2023), kanal YouTube itu memiliki 5.960 subscriber, 29 video dengan total penonton lebih dari 1 juta orang. Akun YouTube Sunnah Nabi berisi video animasi seputar Nabi Muhammad.

Beberapa video yang diunggah diberi judul "Nabi Muhammad Perencana Pernikahan", "Nabi Muhammad Penghancur Berhala Non-Muslim", hingga "Kematian Tragis Nabi Muhammad".

Selain itu, ada juga video yang berjudul "Nabi Muhammad dan Zainab dan Zaid Cinta Segitiga Islamiah", "Nabi Muhammad dan Kencing Unta", dan masih banyak lagi.

"Channel ini khusus menampilkan video-video animasi tentang Nabi Muhammad dan ajaran Islam yang tidak disampaikan secara jujur oleh para ulama. Mereka sengaja menyembunyikan perbuatan, tabiat, tindakan sang Nabi demi tetap menampilkan Islam sebagai agama damai bagi seluruh umat manusia," tulis deskripsi kanal YouTube tersebut.

Dikonfirmasi, Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar menyebut pihaknya sedang menyelidiki kasus ini.

"Sedang berproses (penyelidikan)," ujar Adi Vivid kepada wartawan, Jumat (18/8/2023).