Viral! Maling Kotak Amal Bakar Musala di Tebet Jaksel, Pelaku Diduga Mabuk

ERA.id - Viral di media sosial seorang remaja yang mencuri kotak amal lalu membakar tirai saf di musala di kawasan Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dilihat di akun Instagram @merekamjakarta, kejadian ini terjadi di Musala Al-Jamiyah, di Jalan Hanjuang, Manggarai Selatan, Tebet, Jaksel, pada Rabu (23/8/2023) dini hari tadi. Remaja ini disebut beraksi seorang diri.

Usai mengambil uang dari kotak amal, pelaku membakar tirai saf musala dengan korek. Beruntung api tak membesar dan hanya meninggalkan bekas hitam di sekitar dinding musala.

"Aksi remaja yang tak masuk akal ini akhirnya diketahui dan berhasil ditangkap oleh warga. Saat ditanya apa motif membakar tirai pembatas shaf, pelaku tidak menjawabnya dan mengaku karena sedang mabuk," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @merekamjakarta, dilihat Rabu (23/8/2023).

Warga yang geram lalu menghakimi massa pelaku. Setelah itu remaja ini dibawa ke Polsek Tebet.

Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Tebet AKP Agus Herwahyu Adi membenarkan kejadian tersebut. Dia belum mau mengungkapkan identitas pelaku.

Terkait uang yang dicuri pelaku juga tak dia jelaskan. Agus hanya menyebut pelaku yang berusia 20 tahun ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Sekarang untuk pelakunya kan masih kita amankan. Kondisinya kan masih agak mabuk. Jadi masih kita interogasinya nanti setelah udah agak sadar ya," ucap Agus kepada wartawan, Rabu (23/8/2023).