TNI-Polri Telah Evakuasi Jasad Aktivis Perempuan Papua yang Tewas Dibunuh KKB

ERA.id - Aparat gabungan TNI-Polri dan Satgas Damai Cartenz 2023 telah mengevakuasi jenazah aktivis sosial Michelle Kurisi Ndoga yang tewas dibunuh diduga oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menerangkan polisi juga telah melakukan olah TKP usai menemukan jenazah Michelle di kawasan Distrik Kolawa Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Kamis (31/8/2023) sekira pukul 12.52 WIT.

Namun, Benny tak merinci luka yang ditemukan di tubuh korban saat jenazah dievakuasi.

"Saat ini jenazah sudah ada di RSUD Wamena untuk dilakukan autopsi," kata Benny kepada wartawan, Kamis (31/8/2023).

Benny pun menyebut kasus ini dalam tahap penyelidikan. Polisi akan mengusut kasus ini dan menangkap pelaku yang membunuh wanita asli Papua ini.

"Polda Papua akan mengungkap pelakunya dan kami meminta kepada seluruh pihak untuk serahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian yang akan bekerja secara profesional untuk mengungkap kasus ini," ucap Benny.

Diketahui, juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sombam sebelumnya menyampaikan pihaknya telah membunuh Michelle Kurisi.

Korban dibunuh karena dituding merupakan intelijen TNI dan bermaksud mengumpulkan data tentang pengungsi perang masyarakat Nduga.