DKI Dapat Nilai B, Anies Penginnya AA

Jakarta, era.id - Pemprov DKI baru saja melakukan pertemuan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Berdasarkan pertemuan itu, tim Kemenpan-RB mengevaluasi kinerja Pemprov DKI 2016 dengan nilai B.

"Saat ini, kinerja tahun 2016 itu kita mendapatkan posisi B yang nilainya 62 lebih. Ini B kurus, itu karena range-nya 60 sampai 70 itu B. 70 sampai 80 itu BB posisi baik. A, 80 sampai 90 memuaskan. Dan AA sangat memuaskan," jelas Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Anies berharap mampu meningkatkan nilai kinerja tersebut di era kepemimpinannya. Tak tanggung, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menargetkan nilai maksimum.

"Kita berharap, ke depan, Pemerintah Provinsi DKI bisa mendapatkan AA. Itu artinya sangat memuaskan. Tadi sudah berkumpul semua kepala SKPD, kepala UKPD,” kata dia.

Usaha peningkatan kinerja Pemprov, tambah Anies, akan dimulai dengan penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang akan disahkan akhir tahun ini.

"Kita bisa mulai untuk bisa tuntaskan tahun ini. Kita akan serius Iagi dengan penyusunan RPJMD yang lebih baik. Ini adalah dasar untuk nanti diterjemahkan dalam bentuk rencana kerja pemerintah,” tutupnya.

Tag: