Profil Azizah Salsha, Istri Pratama Arhan yang Sedang Menjadi Trending Topic

ERA.id - Belakangan ini sosok Azizah Salsha, putri dari Andre Rosiade menjadi sorotan publik. Ia sudah resmi menjadi istri dari salah satu anggota Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Menurut info yang beredar, keduanya mengikat janji pernikahan di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, pada Minggu (20/8/2023) pukul 13.00 JST atau 11.00 WIB. Simak profil Azizah Salsha di bawah ini.

Pratama Arhan (kiri) (Instagram @pratamarhan8)

Profil Azizah Salsha

  • Nama lengkap: Nurul Azizah Rosiade
  • Nama panggung: Azizah Salsha
  • Nama panggilan: Zize
  • Tanggal lahir: 21 Oktober 2003
  • Agama: Islam
  • Asal: Jakarta
  • Orang tua: Andre Rosiade (Ayah), Nurul Anastasia (Ibu)
  • Profesi: Selebgram
  • Media sosial: @azizahsalsha_ (Instagram), @azizahsalshaa (TikTok)

Kisah Hidup Azizah Salsha

Nurul Azizah Rosiade, atau yang lebih populer dengan nama Azizah Salsha, adalah seorang selebgram yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Nama Azizah semakin mendapat sorotan publik setelah dirinya menjalin tali pernikahan dengan salah satu anggota Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Namun, tahukah Anda? Ternyata perempuan kelahiran 2003 ini adalah putri seorang politisi? Ya, Azizah adalah anak dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

Melansir situs andrerosiade.co, Andre Rosiade berprofesi sebagai seorang pengusaha dan politikus dari Partai Gerindra. Situs resmi DPR menjelaskan, saat ini dirinya memegang jabatan sebagai salah satu anggota DPR-RI daerah pemilihan Sumatera Barat I dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya.

Perempuan yang akrab disapa "Zize" dan Lulus SMA pada tahun 2021, ini ternyata gemar bermain golf. Aksinya di lapangan golf beberapa kali ia unggah melalui akun Instagram pribadinya.

Presiden Joko Widodo Ungkapkan Rasa Bahagianya

Berita pernikahan Azizah Salsha dan Pratama Arhan pun disambut hangat oleh banyak orang. Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua DPR Dasco juga diketahui hadir sebagai saksi dalam akad nikah putri politikus Gerindra Andre Rosiade tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bahkan mengungkapkan rasa bahagianya atas pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha.

"Saya turut berbahagia atas pernikahan ananda Nurul Azizah Rosiade dengan ananda Pratama Arhan, semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmatnya kepada pernikahan ananda," ucap Jokowi.

Kabar pernikahan mereka tentunya juga disambut bahagia oleh teman-temannya. Salah satunya adalah Fuji, adik bungsu mendiang Bibi Ardiansyah, yang juga turut hadir dalam acara akad nikah Azizah Salsha, sekalipun harus terbang ke Tokyo.

Zize dan Fuji ternyata diketahui bersahabat sejak lama. Dalam pernikahan tersebut, Fuji hadir sebagai salah satu bridesmaid.

Sebagai seorang selebgram, Azizah Salsha juga sudah terbilang cukup memiliki banyak pengikut. Putri Andre Rosiade ini sudah mempunyai lebih dari 600 ribu pengikut di Instagram dan hampir 670 ribu pengikut di akun TikTok-nya.

Konten yang sering ia unggah lebih sering menampilkan seputar momen kesehariannya, baik ketika bermain golf ataupun nongkrong bareng teman. Ia juga mengunggah beberapa konten video yang sedang trending.

Demikianlah ulasan tentang profil Azizah Salsha, istri dari Pratama Arhan, salah satu anggota Timnas Indonesia.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…