The Beatles Puncaki Daftar Album Favorit Inggris

London, era.id - Album Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band dari The Beatles dinobatkan sebagai album favorit Inggris sepanjang masa. Pengumuman ini menandai hitungan mundur dimulainya acara National Album Daytoday pada 13 Oktober kemarin.

Album studio kedelapan milik The Fab Four ini menjadi satu-satunya album rilisan era 1960an yang masuk ke dalam daftar 40 besar yang digagas oleh Official Charts Company.

Metode penentuan peringkat favorit ini menggunakan kombinasi antara penjualan fisik, unduhan dan streaming.

Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band memuncaki tangga lagu tersebut dengan total penjualan 5,34 juta mengalahkan album 21 milik Adele yang menempati posisi kedua dengan 5,11 juta dan album Oasis, (What’s The Story) Morning Glory dengan 4,94 juta.

Beberapa album milik band dan artis lain yang menempati posisi 10 besar adalah Dark Side Of The Moon (Pink Floyd), Rumours (Fleetwood Mac), dan Back To Black (Amy Winehouse).

Adele sendiri menempatkan dua album sekaligus dalam daftar ini. Selain 21, ada 25 yang berada di posisi ke-10. Pun demikian dengan Michael Jackson yang menyumbangkan album Thriller dan Bad di posisi lima dan tujuh.

Sementara itu Dido, Ed Sheeran dan Michael Bublé masing-masing menyumbangkan dua album di dalam daftar 40 besar, sedangkan Coldplay menjadi satu-satunya penyumbang album paling banyak dalam daftar ini dengan tiga album: A Rush Of Blood To The Head di nomor 27, X & Y (32), dan Parasut (40).

Bagan lengkap tangga lagu favorit Inggris ini tersedia di situs resmi Official Charts Company dan diungkap dalam episode khusus Pick of The Pops di Radio 2.

Baca Juga : The White Album Milik The Beatles Dirilis Ulang

Tag: album musik