Ketua LARI Pangeran Siahaan Nilai Ganjar Paling Relevan Jadi Presiden, Paham Perkembangan Zaman dan Masa Depan

ERA.id - Langkah Anak Muda Republik Indonesia (LARI) menggelar acara diskusi bertemakan "Ganjar Paling Relevan untuk Masa Depan". Acara yang dihadiri puluhan anak muda ini menyimpulkan Ganjar sebagai tokoh yang paling relevan menjadi presiden selanjutnya.

Ketua gerakan LARI, Pangeran Siahaan menyatakan Ganjar Pranowo merupakan bakal calon presiden yang paling relevan menjadi presiden selanjutnya karena memahami perkembangan zaman dan masa depan.

“Pak Ganjar merupakan tokoh yang paham perkembangan zaman dan masa depan. Pak Ganjar menyadari teknologi akan semakin tidak terpisahkan dari kehidupan keseharian kita,” ujar Pangeran di Kafe Little League, Jakarta, Senin (25/9/2023).

Pangeran memaparkan Ganjar sudah mengimplementasikan hal ini sejak di Jawa Tengah. Contohnya, Ganjar berhasil melakukan efisiensi anggaran hingga Rp1,2 triliun di Jateng melalui e-budgeting dan e-planning.

Lebih lanjut, Pangeran juga menyebut Ganjar berhasil melihat potensi ekonomi kreatif, sektor yang semakin memainkan peran sentral. Dalam sejumlah kesempatan, Ganjar telah menyampaikan gagasannya meningkatkan porsi APBN untuk mendukung hal ini.

“Kita ketahui saat menjabat Gubernur Jateng, Ganjar berhasil membangun hetero creative space sebagai wahana yang mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Jateng,” ujarnya.

Kemudian, Pangeran menyampaikan Ganjar juga merupakan bacapres yang peduli dengan generasi muda. Ganjar dinilai fokus melakukan matchmaking antara pendidikan dan dunia kerja.

Fokus yang sempat diutamakan Ganjar, lanjut Pangeran adalah investasi sekolah vokasi, yang investasinya akan kembali dalam kurun waktu 4 tahun.

Di Jawa Tengah, upaya ini dibuktikan dalam bentuk boarding school SMKN Jateng yang dikhususkan bagi siswa miskin.

Ketua DPP Perindo Michael Sianipar juga mengatakan Ganjar adalah tokoh yang paling relevan dengan anak muda. Dia melihat Ganjar bisa mewujudkan Indonesia emas pada 2045.

“Ganjar adalah sosok yang muncul dari bawah dan dia sudah berpengalaman memimpin daerah, yaitu provinsi yang sangat besar Jawa Tengah dengan segudang permasalahan dan berhasil diselesaikan satu persatu,” ujar Michael.

Michael menilai berbagai kebijakan Ganjar layak diimplementasikan secara nasional. Mantan gubernur Jateng dua periode itu juga dianggap sosok yang dinamis dan bugar.

“Pak Ganjar mencerminkan semangat yang dimiliki anak muda,” ujarnya.

Terkait hal itu, Michael mengajak anak muda untuk lebih teliti dalam memilih presiden di Pilpres 2024. Pemilih muda diharapkan kritis melihat rekam jejak dan prestasi dalam memimpin.

“Kami di organisasi LARI punya keyakinan yang sangat kuat bahwa Pak Ganjar adalah capres yang paling relevan dan pilihan terbaik bagi pemuda,” ujar Michael.