aloh soal Mentan Diperiksa Terkait Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK: Hak Beliau Cari Keadilan

ERA.id - Ketua Umum NasDem, Surya Paloh angkat bicara soal Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang diperiksa terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK.

Menurutnya, Yasin Limpo sedang membela haknya.

"Kedatangan Bung Syahrul dari kepolisian, ya itu mungkin hak beliau untuk mencari keadilan," kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Paloh tak bicara banyak mengenai hal ini dan hanya menyebut, dirinya belum mengetahui perkembangan kasus ini dan masih kabar terbarunya.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo menyebut kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Kamis hari ini karena diminta Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto.

Yasin Limpo menjelaskan dirinya memberi keterangan terkait pengaduan masyarakat (dumas) perihal pimpinan KPK yang diduga melakukan pemerasan. Politikus NasDem ini mengaku sudah memberikan keterangan dengan sebaik-baiknya.

"Jadi dumas (yang diadukan pada) 12 Agustus 2023 yang terkait dengan hal-hal yang dilaporkan pada saat, adanya hal-hal, apa ya, persiapan laporan itu terjadinya pemerasan dan lain-lain," kata Yasin Limpo di NasDem Tower, hari ini.

Namun, dia tak mengungkapkan materi pemeriksaan. Kronologi pemerasan ini juga tak Mentan sampaikan. Yasin Limpo langsung pergi meninggalkan NasDem Tower usai memberi keterangan pers.