Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Ingin Jadikan Luwu Timur sebagai Kabupaten Durian

ERA.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin mendorong bupati dan wakil bupati menjadikan Luwu Timur sebagai Kabupaten Durian.

"Janji kepada saya (wabup), bagaimana kalau menjadikan Luwu sebagai Kabupaten Durian," kata Bahtiar dalam sambutannya pada pelantikan Wakil Bupati Luwu Timur Mochammad Andi Akbar Leluasa di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis kemarin.

Ia menjelaskan Kabupaten Luwu Timur sama halnya dengan Kabupaten Luwu Utara memiliki banyak potensi pertanian, sehingga menjadi peluang untuk budi daya.

Menurut dia, lahan-lahan bekas tambang dari pada ditanami pohon saja hanya menghasilkan udara atau penghijauan, justru akan lebih bermanfaat jika ditanami pohon durian, karena hasilnya tidak hanya untuk penghijauan, namun buahnya bisa meningkatkan perekonomian.

"Saya kira jika 100 pohon saja ditanam, maka sudah bisa jadi industri. Untuk tanaman yang lain silakan ditanam, tapi jadikan durian sebagai prioritas. Segera tanam sebanyak-banyaknya," ujar Bahtiar.

Sementara itu Wabup Akbar Andi Leluasa mengaku sudah berkomunikasi dengan gubernur beberapa hari lalu dan Pj Gubenur Sulsel memang telah mengarahkan program untuk pengembangan durian di Luwu Timur.

Terkait pelantikan hari ini, Mochammad Akbar Andi Leluasa mengucap syukur telah dilantik langsung oleh Pj Gubernur Sulsel.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan pelantikan oleh Pj Gubernur Sulsel. Mudah-mudahan kehadiran saya menjadi wakil bupati dapat membantu program-program bapak bupati khususnya membantu masyarakat Luwu Timur menjadi lebih baik,” ujar Akbar.