Jokes Lucu Bikin Ngakak di Media Sosial, Begini Cara Bapak2ID Mencari Ide Membuat Konten Menarik

ERA.id - Akun Bapak2ID dikenal dengan konten jokes lucu bapak-bapak yang membuat netizen terhibur di media sosial. Bapak2ID hadir sebagai media yang kerap membagikan tips menjadi seorang bapak lewat citra pengalaman dari founder Bapak2ID yang sudah menjadi bapak-bapak. 

Keenam founder Bapak2ID itu adalah Pak James, Pak Marsani, Pak Agus, Pak Nuang, Pak Munawir, dan Tuan Yayat. Pada dasarnya, akun Bapak2ID menyasar kepada bapak-bapak muda yang tanggung. Berbagai jokes dan hiburan diberikan akun Bapak2ID.

Tentu banyak yang penasaran bagaimana cara akun Bapak2ID mencari ide untuk membuat konten menarik. Biasanya, konten seru ini membuat semua orang penasaran. Terlebih lagi, banyak yang terhibur dengan konten kocak dari Bapak2ID.

James Jan markus, founder Bapak2ID mengatakan konten-konten seru dan lucu didapat dari referensi diri dari keenam persona, termasuk diri sendiri. Mereka saling curhat mengenai kebiasaan, kebahagiaan, hingga keresahan sebagai bapak-bapak.

Konferensi Pers Bapak2ID (Foto: Era.id/Adelia)

"Referensi dari hidup sendiri. Awalnya ya sudah kita gini-gini, tapi ketika buat konten jadi diri sendiri. Kita banyak menceritakan kelucuan," kata James, saat ditemui di Jl. Jenderal Sudirman, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (17/10/2023).

"Jadi kita menjadi bapak-bapak dibawah 10 tahun dan saling sharing. Ternyata banyak kelucuan buat kita. Kita membuat konten ketawa ya sudah lucu," lanjutnya.

James mengatakan keenam persona ini saling membagikan pengalaman yang berperan sebagai bapak. 

"Kalau bapak-bapak ini sharing kita tahu atau dari pangalaman sendiri," bebernya.

Konferensi Pers Bapak2ID (Foto: Era.id/Adelia)

James mengungkapkan ide konten juga didapat dari komentar dan Dirrect Message (DM) dari netizen. Bahkan, keenam persona ini melihat semua isi DM netizen hingga jam 12 malam.

"Kita punya SOP, selalu bales komen, DM. DM dari jam 12 malam sudah kebaca semua. Konten juga didapat dari adik-adik yang dia bilang ayah masih ada, tapi nggak dekat," paparnya.

Selain itu, akun Bapak2ID melihat dan membalas curhatan-curahatan dari anak muda. Banyak anak muda yang merasakan terobati melihat akun Bapak2ID. Sebab, mereka tidak mendapatkan kasih sayang dari bapak kandung.

"Kehadiran kita dianggap bisa ngegantiin bapak mereka. Dari situ kita liat mereka butuh sosok bapak dan mereka menemukan ada di kami." lanjutnya.