Pesan Anies Usai Daftar ke KPU: Mohon Maaf Kami Mengecewakan Mereka yang Pesimis dan Menduga Kami Tidak Bisa Mendaftar

ERA.id - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau AMIN telah resmi menjadi capres dan cawapres 2024 usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2023) hari ini.

Keduanya lalu menghampiri simpatisannya yang telah menunggu di depan gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat (Jakpus). Dari atas panggung, Anies membuktikan jika dirinya dan Cak Imin bisa menjadi pasangan calon (paslon) untuk Pilpres 2024.

"Terima kasih untuk KPU yang sudah menjalankan tugasnya dengan profesional. Dan statusnya sudah MS. Tahu artinya MS? Memenuhi syarat," kata Anies di sekitar gedung KPU, Jakpus, Kamis (19/10/2023).

"Izinkan teman-teman semua, hari ini kita berkumpul di sini. Mohon maaf karena kami telah mengecewakan, mohon maaf kami mengecewakan mereka-mereka yang pesimis dan menduga kami tidak bisa mendaftar," tambahnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut partai politik (parpol) koalisi yang mendukungnya, yakni NasDem, PKS, dan PKB solid dan tidak ada parpol yang balik arah di saat terakhir.

Anies menerangkan dirinya dan Cak Imin menjadi capres-cawapres untuk membawa perubahan agar Indonesia bisa semakin baik.

"Hari ini, hari ini kita membuktikan kepada semua bahwa usaha untuk menahan, usaha untuk menghambat, usaha untuk menjegal, usaha untuk melemahkan, tidak berhasil menggagalkan ikhtiar kita," ucapnya.

Para simpatisan dan pendukung Anies lalu meneriakkan "AMIN" dan "Allahuakbar". Anies lalu mengajak masyarakat yang belum mendukungnya untuk ikut bergabung ke dalam AMIN.

Setelah itu, Anies dan pendukungnya pergi meninggalkan gedung KPU.