Gibran Rakabuming Resmi Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Ernest Prakasa: Atur Aja Bos

ERA.id - Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa menanggapi soal kabar Gibran Rakabuming Prabowo Subianto yang mengumumkan Gibran Rakabuming resmi menjadi calon Wakil Presiden (cawapres) Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Sayangnya, keputusan itu menuai pro kontra dari masyarakat Indonesia.

Keputusan putra sulung Presiden Jokowi untuk menjadi cawapres Prabowo ini tentu cukup mengejutkan banyak pihak. Sebab, suami Selvi Ananda ini dinilai belum mempunyai pengalaman yang cukup untuk maju sebagai cawapres dengan latar belakang politik dimilikinya. 

Hal ini pun terlihat dari Instagram Gibran dan Prabowo yang mendadak dihujani komentar pedas dari netizen di sejumlah unggahannya. Tak sedikit netizen mengolok Gibran dan menyebutnya tak pantas untuk maju sebagai cawapres dalam Pilpres 2024 mendatang.

Berbeda dengan netizen, Ernest Prakasa menanggapi kabar ini dengan tulisan singkat. Ia menduga Gibran sebagai cawapres 2024 sudah direncanakan sejak lama.

Cuitan Ernest (Foto: Twitter/@ernestprakasa)

"Atur aja, bos," tulis Ernest Prakasa di akun Twitter @ernestprakasa.

Sebelumnya, suami Meira Anastasia ini tidak setuju Gibran menjadi cawapres Prabowo.  Ernest menyebut keputusan Gibran jadi cawapres akan menimbulkan masalah di kemudian hari, utamanya pada sentimen publik.

"Menurut gue sih, Gibran ada sisi problematiknya juga. Sentimen publik agak bergeser setelah kasus Mahkamah Keluarga," bunyi cuitan sebelumnya.

Sutradara film Cek Toko Sebelah ini juga sempat menyinggung soal capres yang enggan bertindaktegas atau menindaklanjuti meningkatbya kasus korupsi di Indonesia.

Ernest menyoroti perbedaan sikap saat capres sedang kampanye dan ketika sudah menjabat. Saat berada dalam tahap kampanye, para calon menjanjikan tindakan tegas terhadap para koruptor. Namun, ketika akhirnya menjabat sering kali terdengar pernyataan untuk menyerahkannya kepada hukum.

"Capres ketika kampanye: 'Saya akan tindak tegas koruptor!'. Capres ketika menjabat: "Presiden tidak boleh intervensi. Kita serahkan pada proses hukum yang berlaku". Cape dah," lanjutnya.

Cuitan itu itu dibanjiri respon netizen. Mereka yakin Gibran yang diangkat menjadi cawapres 2024 memang sudah diatur sejak lama.

"Langsung lantik aja nggak sihhh haha, ngakak sih pemilu kali ini semua cara dilakukan agar bisa berkuasa," cuit akun @justdoitt*****

"Siap bos, kita atur permainannya," komentar akun @johan****

"Ga ngerti politik. Tapi sempat berpikir, ada apa dengan rencana Jokowi di negeri ini??? Bermula dari diangkatnya Prabowo jadi Menteri Pertahanan." lanjut akun @dapet******