Setuju Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo, Nikita Mirzani: Gue Setuju, Cocok

ERA.id - Kabar Gibran Rakabuming jadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto menuai kekecewaan dari netizen. Akan tetapi, Nikita Mirzani justru setuju dan merasa cocok putra sulung Presiden Jokowi ini menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Saat tengah live di Instagram, perempuan kerap disapa Nyai atau Nikmir ini ditanya tanggapannya soal kabar Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto. Nikita Mirzani setuju Gibran menjadi cawapres Prabowo Subianto. 

Bintang film Nenek Gayung ini setuju karena ada cawapres dari kalangan anak muda. Maka dari itu, Nikita Mirzani setuju suami Selvi Ananda ini menjadi cawapres Prabowo.

Nikita Mirzani (Foto: TikTok/@pras_sensasi_artis)

"(Gibran) Cawapres, bagus dong cawapresnya anak muda," ujar Nikita Mirzani, dikutip dari akun TikTok @pras_sensasi_artis.

Nikita Mirzani merasa Gibran sangat cocok dan pantas dipasangkan dengan Menteri Pertahanan itu di Pilpres 2024.

"Gue mah setuju, cocok," katanya.

Diketahui, keputusan Gibran jadi cawapres Prabowo menuai pro kontra. Sebab, Gibran dinilai tidak memiliki banyak pengalaman dan baru terjun di dunia politik. Bahkan, Presiden Joko Widodo dituding tengah membangun dinasti politik dengan menerjunkan putra-putranya ke dunia politik.

Hal itu bermula sejak putra bungsunya Kaeasang Pangarep didapuk sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Tudingan semakin menguat pasca Mahkamah Konstitusi (MK) yang dipimpin iparnya yaitu Anawar Usman, mengabulkan sebagian gugatan salah satu uji materi terkait syarat calon presiden dan calon wakil presiden.

MK memutuskan syarat capres-cawapres yaitu berusia 40 tahun atau pernah maupun sedang menjabat jabatan dari hasil pemilu termasuk pilkada dalam hal ini kepala daerah.

Pasca putusan MK, putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diusulkan Partai Golkar sebagai bacawapres mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra membocorkan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berisi delapan partai politik diantara Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Gelora, Garuda, hingga PRIMA sudah merestui Gibran mendampingi Prabowo. Pasangan Prabowo-Gibran akan dideklarasikan dalam waktu dekat.