Firli Bahuri Ada di Rumah Saat Kediamannya di Bekasi Digeledah

ERA.id - Rumah Ketua KPK, Firli Bahuri di kawasan Villa Galaxy Cluster, Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, digeledah penyidik. Ketua RT setempat, Rony Napitupulu menyampaikan, Firli ada di kediamannya ketika penggeledahan berlangsung.

"Beliau ada di kediaman, tapi beliau nggak ngikutin (penggeledahan). Beliau ada di kediaman tapi beliau nggak ngikutin penyidik melaksanakan tugasnya," kata Rony, Kamis (26/10/2023).

Rony turut memberikan fotonya bersama Firli Bahuri ketika penggeledahan berlangsung. Firli memakai kemeja biru putih berlengan panjang, celana panjang hitam, dan kaos kaki hitam.

Ketua RT ini belum mau menyampaikan barang-barang apa aja yang diambil penyidik dari rumah Firli. "Masih penggeledahan," tambahnya.

Diketahui, penyidik juga menggeledah rumah Firli di kawasan Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Belum diketahui barang apa saja yang diambil penyidik dari rumah purnawirawan Polri ini.

Polisi hingga kini masih menggeledah. Sekira pukul 12.45 WIB, empat orang datang dan ikut masuk ke dalam rumah Firli di kawasan Kertanegara. Disebut-sebut, empat orang yang baru datang itu merupakan penyidik KPK.

Sebelumnya, polisi telah selesai memeriksa Ketua KPK, Firli Bahuri terkait kasus pimpinan KPK diduga memeras SYL pada Selasa (24/10) kemarin.

Firli tidak ditetapkan menjadi tersangka dan pulang usai menjalani pemeriksaan. Polisi pun menyebut belum akan mengajukan pencekalan ke imigrasi untuk mencegah Firli bepergian ke luar negeri.

"(Alasan tak diajukan pencekalan karena) sementara ini tim penyidik masih menilai (Firli Bahuri) kooperatif," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (24/10).

Ade enggan mengungkapkan hasil pemeriksaan ke purnawirawan Polri ini. Dia hanya membenarkan salah satu materi yang ditanya ke Firli ialah mengenai pertemuan dengan SYL di sebuah GOR bulu tangkis.