Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Yenny Wahid Masuk Jajaran Dewan Penasihat TPN Bareng Puan

ERA.id - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, Yenny Wahid bakal mengisi posisi dewan penasihat di TPN, bersama dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

"Jadi Mbak Yenny akan bergabung, itu di struktur Tim Pemenangan Nasional, dan beliau akan duduk di dewan penasehat bersama dengan Mbak Puan," kata Arsjad di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sikap politiknya itu juga mewakili aspirasi dari para kader Gus Dur di seluruh Indonesia.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami. Maka kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan menudukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny.

Yenny juga mengungkapkan, sosok Mahfud MD memiliki kedekatan dengan keluarga Gus Dur, sekaligus kader Nahdlatul Ulama (NU). Latar belakang itu pula yang memantapkannya mendukung Ganjar-Mahfud.

"Prof Mahfud MD adalah orang yang selama ini dekat dengan kami. Beliau adalah orang NU, yang juga kader Gus Dur. Kedekatan ini tentu sudah berlangsung lama kedekatan sejak Gus Dur masih ada," ucap Yenny.