Tiga Capres Makan Siang Bareng Jokowi di Istana, Prabowo: Kalau Enggak Diundang, Enggak Kumpul

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengundang tiga bakal calon presiden (bacapres) 2024, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto untuk santap siang di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas undangan tersebut. Dia bilang, jika tak ada pertemuan ini, maka mereka berempat sulit bertemu.

"Tadi kami ucapkan terima kasih diundang. Kalau enggak diundang jarang kita bisa kumpul," kata Prabowo usai pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Dia lantas menceritakan berbagai menu makanan yang dihidangkan saat pertemuan dengan Presiden Jokowi. Suasana pertemuan pun berlangsung akrab.

"Lumayan ya tadi makannya. Ada soto tadi ya, lontong, cumi-cumi. Jadi kita juga suasana yang akrab," kata Prabowo.

Anies juga sempat menambahkan ada menu sayur yang dihidangkan dan rasanya tak kalah enak.

"Sayur juga," kata Anies.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, sudah sejak pekan lalu diundang Presiden Jokowi. Tapi baru bisa terlaksana hari ini.

Dia mengatakan banyak berdiskusi dalam pertemuan itu, namun tidak ada pembicaraan yang serius.

"Tadi kita ngobrol santai. Banyak hal yang dibahas, banyak yang didiskusikan, tapi semuanya sifatnya ringan-ringan, tidak ada sesuatu yang berat," kata Anies.

Sementara Ganjar mengaku banyak makan saat hidangan digelar. Dia juga sempat menggoda Prabowo yang ternyata tak makan nasi, melainkan hanya lontong.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu juga menggoda Anies yang siang ini memakan nasi. Sebab biasanya membawa bekal olahan porang.

"Tadi ternyata, ada yang enggak makan nasi tapi makan lontong, itu Pak Prabowo. Ada yang enggak makan nasi, ganti makan, eh ga makan nasi ya, biasanya bawa porang.  Saya makan nasi banyak tadi sama pak presiden. Makanannya enak," kata Ganjar.