Polisi Benarkan Firli Bahuri dan SYL Pernah Bertemu di Rumah Kertanegara

ERA.id - Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak membenarkan mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Ketua KPK, Firli Bahuri pernah bertemu di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Namun, dia enggan mengungkapkan berapa kali SYL dan Firli bertemu di rumah tersebut.

"Tadi materi penyidikan ya, tapi yang jelas ada (pertemuan antara SYL dengan Firli)," kata Ade Safri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Ade menambahkan rumah di Jalan Kertanegara itu milik seseorang berinisial E. Kediaman itu disewa oleh bos atau pemilik Hotel Alexis, Tirta Juwana Darmadji (Alex Tirta) seharga Rp650 juta per tahun untuk Firli.

"Yang jelas dari pemilik rumah Kertanegara saksi E, didapatkan keterangan bahwa rumah Kertanegara Nomor 46 adalah milik saudara saksi E yang disewakan kepada saudara AT mulai tahun 2020," ucapnya.

Saksi itu diperiksa pada hari ini di Polda Metro Jaya untuk mendalami kasus pimpinan KPK diduga memeras SYL.

Sebelumnya, Firli Bahuri membantah melakukan pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo di rumah di Jalan Kartanegara Nomor 46, Jaksel.

"Nggak ada, nggak ada," kata Firli saat ditemui awak media di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (29/10).

Firli menyebut rumah di Kertanegara itu hanya digunakan untuk beristirahat ketika ia sedang giat di Jakarta.

"Itu hanya tempat istirahat kalau seandainya saya ada giat di Jakarta ya," ujar Firli.