Gebuk Shakhtar, City ke Puncak Klasemen

Kharkiv, era.id - Manchester City sukses menaklukkan tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0 di lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Metalist, Kharkiv, Rabu (24/10/2018) dini hari.

Kemenangan City diperoleh melalui gol yang dicetak oleh David Silva, Aymeric Laporte, dan Bernardo Silva plus kontribusi maksimal  Kevin De Bruyne yang menjalani debut di Liga Champions musim ini setelah sembuh dari cedera.

Dilansir dari Antara, City hampir membuka keunggulan pada menit ke-28 ketika David Silva melepaskan tendangan namun bola membentur tiang gawang dan bola muntah yang disambar Gabriel Jesus masih melenceng dari sasaran.

Dua menit berselang, akhirnya tim tamu berhasil mencetak gol ketika Silva menyambar bola liar hasil tembakan Jesus yang jatuh di hadapannya.

City tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan, ketika Laporte berdiri bebas dan menanduk umpan silang kiriman De Bruyne pada menit ke-35.

Bernardo Silva, yang baru masuk menggantikan De Bruyne pada menit 69, hanya membutuhkan waktu satu menit berada di atas lapangan untuk memperbesar keunggulan City menjadi 3-0.

Bintang Portugal itu menyambut umpan Riyad Mahrez, menggiringnya sejenak kemudian melepaskan tembakan ke area tiang jauh.

Raheem Sterling hampir saja menutup pertandingan dengan manis ketika tembakannya berhasil menaklukkan kiper Andriy Pyatov pada menit 90+1, namun bola masih membentur mistar gawang, sehingga skor 3-0 tetap tak berubah.

Hasil tersebut mengangkat posisi tim besutan Pep Guardiola ke puncak klasemen sementara dengan raihan enam poin, menyusul hasil imbang 3-3 di laga lain antara Hoffenheim (2) kontra Olympique Lyon (5), sedangkan Shakhtar (2) melorot ke urutan keempat.

Baca Juga : Mourinho Bantah Bakal Kembali ke Madrid

 

Tag: