Mantan Kabasarnas Muhammad Syaugi Alaydrus Jadi Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin

ERA.id - Mantan Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya (purn) Muhammad Syaugi Alaydrus resmi ditunjuk sebagai kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN).

Hal itu disampaikan langsung oleh Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dalam konferensi pers di markas Timnas Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2024).

"Kapten Timnas AMIN adalah Bapak Marsekal Madya Purnawirawan Muhammad Syaugi Alaydrus," kata Anies.

Rekam jejak Syaugi di TNI Angkatan Udara, diibaratkan Anies seperti film Top Gun. Mantan gubernur DKI Jakarta itu berharap keterlibatan Syaugi dapat membawa kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Mudah-mudahan membawa kita terbang makin tinggi dan dengan pengalaman, beliau sebagai Kepala Badan pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Insya Allah beliau akan bekerja bersama untuk sama-sama menyelamatkan bangsa Indonesia," ucap Anies.

Adapun yang didapuk sebagai co-kapten diantaranya ada nama mantan Menteri ESDM Sudirman Said, pendiri Tokopedia Leontinus Alpha Edison, mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong, hingga budayawan yang juga dalang kondang Ki Anom Suroto.