Nurdin: Pasti Ada Aspirasi Baru di Munaslub

Jakarta, era.id - Musyawarah nasional luar biasa (munaslub) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas) Golkar rencananya digelar besok. Namun, agenda munaslub itu masih baru akan dibahas.

Menuju kedua acara akbar itu, Golkar melaksanakan rapat pleno untuk menentukan agenda dan persiapan teknis di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (17/12/2017).

Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid tidak menampik akan muncul sejumlah perbedaan aspirasi dalam munaslub. Nurdin mengatakan, rapat pleno hari ini diadakan untuk mengoordinasi hal tersebut.

"Pasti ada suara-suara aspirasi baru (di munaslub). Oleh karena itu, kita harus mengakomodisi aspirasi-aspirasi itu dalam agenda," tutur Nurdin.

Salah satu perbedaan itu, kata Nurdin, pemberian ruang pada sejumlah kader yang ingin menjadi ketua umum. Nurdin sendiri merasa pemberian ruang tidak diperlukan lagi. Sebab, sudah ada ketua umum yang terpilih pada rapat pleno Rabu (13/12/2017) lalu.

"Itu yang belum kita finalkan, yang akan diputuskan pada rapat pleno," tuturnya pascamengikuti rapat persiapan panitia munaslub.      

Rapimnas dan munaslub Partai Golkar akan diselenggarakan Senin-Rabu, 18-20 Desember 2017 di Jakarta Convention Center. Rencananya, munaslub tersebut salah satunya membahas pengajuan nama pimpinan DPR pengganti Setya Novanto yang telah menjadi terdakwa kasus korupsi e-KTP.

Tag: