Bukan 52%, Promotor Konser Coldplay di Jakarta Tegaskan 77% Gelang Xyloband Kembali

ERA.id - Image Dynamics selaku konsultan public relations promotor Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta buka suara soal kabar presentasi pengembalian gelang xyloband konser Coldplay di Jakarta, yakni 52%. Promotor menegaskan jika presentasi pengembalian 77%.

Konser Coldplay di Jakarta yang diselenggaeakan pada Rabu pada 15 November 2023 sukses berlangsung. Akan tetapi, banyak yang menyoroti hasil persentasi pengembalian gelang tiket Coldplay, yaitu 52%. Pengumuman ini kemudian mengundang kekecewaan netizen.

Image Dynamics selaku konsultan public relations promotor Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta mengklarifikasi bahwa informasi tersebut salah, pada hari ini (22/11/2023).

"Sehubungan dengan informasi yang beredar terkait tingkat pengembalian Xyloband konser Coldplay di Indonesia sebesar 52%, kami selaku selaku konsultan public relations promotor Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta ingin mengklarifikasi bahwa informasi tersebut salah," tulisnya, dalam keterangan resmi Image Dynamics.

Pihak manajemen Coldplay telah mengonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertainment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta adalah 77%.

Maka dari itu, pihak promotor Coldplay di Jakarta itu meminta masyarakat untuk tidak lagi menyebarkan berita salah mengenai persentase pengembalian gelang tersebut.

"Oleh karena itu, kami mohon kepada media dan masyarakat untuk tidak menyebarkan lebih lanjut informasi yang tidak tepat dan mengacu kepada data yang benar," katanya. 

"Terima kasih atas antusiasme yang diberikan pada konser Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta," lanjutnya.

Diketahui, Coldplay disetiap aksi panggungnya selalu menggunakan Xyloband sebagai pengganti tiket fisik untuk masuk ke konser Coldplay.

Xyloband merupakan gelang LED yang telah digunakan Coldplay sejak tahun 2012 dalam "Mylo Xyloto Tour". Tetapi Coldplay baru menggunakan gelang 7-LED yang merupakan gelang ramah lingkungan dan memberikan cahaya yang impresif pada konser "Music of the Sphere". Xyloband atau gelang LED akan menyala sesuai lagu yang dibawakan Coldplay diatas panggung.

Xyloband merupakan wristband yang dipinjamkan kepada penonton konser Coldplay di tiap negara, alasannya adalah gelang tersebut akan didaur ulang kembali setelah konser.

Dari tiga besar pengembalian Xyloband atau gelang LED Coldplay terbanyak diduduki oleh Buenos Aries (Argentina) sebanyak 94%, Copenhagen (Denmark) sebanyak 96%, dan presentase paling tinggi adalah Tokyo (Jepang) sebanyak 97%. Lalu, presentase Indonesia menunjukkan 52%.

Coldplay sukses menghibur penggemarnya di Indonesia setelah mengadakan konser selama satu hari di Stadion Gelora Bung Karno pada Rabu malam kemarin. Coldplay harus menunggu 25 tahun untuk melakukan konser di Indonesia. Dalam konser tersebut Chris Martin dan kawan-kawan mampu membuat penggemarnya takjub.