Taylor Swift Temui Keluarga Penggemar yang Meninggal Saat Konser di Rio de Janeiro

ERA.id - Taylor Swift akhirnya menemui keluarga Ana Benevides, penggemarnya yang meninggal saat konsernya di Rio de Janeiro, Brasil, pada 17 November 2023 lalu. Taylor mengundang keluarga Ana untuk hadir di konsernya di Sao Paulo.

Pada unggahan X The Eras Tour Singapore, terlihat keluarga Ana Benevides berkumpul di tenda VIP konser mengenakan kaus bergambar wajah mendiang. Taylor juga sempat menyapa dan berfoto bersama mereka di belakang panggung.

Dilansir dari Washinton Post, Taylor Swift menghubungi keluarga Ana Benevides beberapa hari setelah tragedi nahas itu terjadi. Tak hanya menghubungi dan mengajak bertemu, Taylor juga disebut memberikan uang santunan kepada keluarga atas meninggalnya Ana Benevides.

Sementara itu, Ana Benevides meninggal dunia setelah merasa tidak enak badan ketika memasuki stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, untuk menonton konser Taylor Swift, The Eras Tour. Ana kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah pingsan dan sempat dirawat di stadion.

Setelah satu jam berada di rumah sakit, perempuan berusia 23 tahun itu meninggal dunia karena serangan jantung. Kejadian duka ini diduga dipengaruhi dengan cuaca ektrem, yakni gelombang panas yang melanda Brasil pada malam itu, yang membuat banyak penonton mengalami dehidrasi hingga terkena serangan panas.

Taylor Swift sendiri mengaku sangat bersedih dan berduka atas meninggalnya Ana Benevides jelang konsernya. Ia juga memutuskan untuk menunda konsernya di Brasil usai kehilangan salah satu penggemarnya tersebut.

Terkait meninggalnya Ana Benevides di konser Taylor Swift ini, sang ayah, Weiny Machado meminta dilakukan penyelidikan yang saat ini sedang dijalankan kepolisian setempat. Penyelidikan diminta karena keluarga ingin mengetahui secara jelas kronologi tragedi tersebut bisa terjadi pada anaknya.