Demi Leon Dozan Bebas dari Penjara, Betharia Sonata Rela Minta Maaf Hingga Sujud Cium Kaki Ibu Rinoa Aurora Senduk

ERA.id - Demi Leon Dozan, sang ibunda Betharia Sonata rela meminta maaf hingga sujud mencium kaki ibu Rinoa Aurora Senduk, Juliana Assad. Ia mengaku tak tega melihat istri Willy Dozan yang rela melakukan hal tersebut agar Leon Dozan bebas dari penjara.

Kepada Maia Estianty, Juliana Assad mengaku dirinya tak tega melihat pengorbanan Betharia Sonata agar Leon Dozan bebas dari penjara. Namun, ia masih tak terima Rinoa Aurora masih trauma dan jadi korban kekerasan dari Leon Dozan.

"Saya sebagai orang ibu kasihan juga. Apalagi Ibu Betha jauh umurnya lebih tua dari saya, terus sujud di lantai di kaki saya sambil minta maaf," tegasnya, dikutip dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.

Saat itu, Betharia Sonata meminta bantuan kepada Juliana agar segera membebaskan pria berusia 26 tahun ini. Ia mengaku sedih usia melihat pelantun lagu "Hati Yang Luka" ini memohon maaf dan bersujud di kakinya.

"Katanya tolong bantu anak saya, sebagai seorang ibu hati nurani saya juga merasa sedih," imbuhnya.

Sebagai seorang ibu, Juliana Assad juga ikut merasakan sedih dengan kondisi Ibu Leon saat ini. Namun, ia ingin Leon Dozan mendapatkan hukuman atas perilaku buruh terhadap putri tercintanya.

"Saya juga bisa merasakan perasaan Ibu Betha karena anaknya sekarang mendekam dalam penjara. Tapi di satu sisi secara hukum anak saya ini juga trauma, korban," imbuhnya.

"Saya masih mikir dua-dua 'iya, nggak, iya, nggak'. Tapi ada yang bilang ya sudah damaikan saja, kalau perlu didamaikan, damaikan saja," lanjutnya.

Walau banyak yang meminta agar berdamai, Juliana mengkhawatirkan kondisi Rinoa jika Leon keluar dari penjara. Bahkan, ia mempertanyakan jaminan apa yang didapatkan dirinya dan Rinoa jika mencabut laporan.

"Tapi saya masih mikir jaminan apa buat Rinoa biar aman. Kan misalnya dia (Leon) udah keluar, ada apa-apa terus jaminannya apa gitu Rinoa akan aman kalau dia keluar," pungkasnya.

Saat ini, Juliana fokus untuk mendampingi Rinoa. Apalagi, Rinoa membutuhkan dampingan karena kesehatan fisik dan mentalnya terganggu usai mendapatkan kekerasan dari Leon Dozan.

"Saya akan mendampingi Rinoa, saya juga kan profesinya sebagai lawyer, ada case-case saya tinggal dulu, tapi ada tim," imbuhnya.

Apabila dirinya harus pulang ke Manado untuk melanjutkan pekerjaannya, Juliana akan mengajak Rinoa. Juliana juga tidak membiarkan Rinoa sendiri selama di Jakarta.

"Nanti kalau misal pulang ke Manado dan ada urusan, saya bawa Rinoa. Jadi untuk ini, nggak saya tinggal sendiri. Misal nanti ada perdamaian, saya belum percaya rinoa sendiri," lanjutnya.

>

Diketahui, Leon Dozan telah melakukan penganiayaan ke kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk ditetapkan menjadi tersangka. Susatyo menjelaskan Leon ditangkap pada Kamis (16/11) kemarin di rumahnya di kawasan Lebak Bulus. Hasil pemeriksaan sementara, tersangka ini melakukan penganiayaan karena cemburu ke Aurora. Leon dijerat Pasal 351 KUHP dan/atau Pasal 207 KUHP.

Leon Dozan juga menyampaikan permintaan maaf dan mengaku khilaf pasca menghina polisi hingga melakukan kekerasan kepada kekasihnya. Dengan mengenakan jaket hitam, kondisi mata merah serta memelas, Leon Dozan mengaku menyesal atas kesalahan yang telah dilakukan.

Sebelumnya, Leon viral di media sosial karena diduga menganiaya Rinoa Aurora Senduk. Akun X @Pai_C1 mengunggah foto yang menampilkan luka lebam di kepala, tangan, dan sekitar lutut Rinoa.

Pada unggahan itu juga ada video yang menampilkan seorang pria diduga Leon yang menyampaikan jika tak takut dilaporkan ke polisi. Sambil seperti memiting wanita dan menyeringai, laki-laki itu menghina pihak kepolisian.