Disebut Ada Jin di Dalam Tubuhnya, Ashanty Kini Bisa Tidur Pulas Usai Jalani Rukiah: Alhamdulillah

ERA.id - Penyanyi Ashanty baru saja menjalani rukiah untuk melawan insomnia yang sudah lama dideritanya. Bahkan, istri Anang Hermansyah ini meminta bantuan ustaz untuk menjalani rukiah. Setelah rukiah, kini Ashanty bisa tertidur pulas.

Dalam vlog keluarga Hermansyah, sang ustaz mengatakan Ashanty mungkin mengidap penyakit ain. Sang ustaz mengungkapkan ada jin yang masuk dalam tubuh Ashanty. Ustaz itu mengajak jin yang diduga garis keturunan Ashanty untuk keluar.

Ibu sambung Aurel Hermansyah ini mengaku awalnya sempat menolak untuk menjalani proses rukiah. Namun, gangguan tidur yang dialaminya ini sudah berlangsung sejak lama dan makin parah. Hingga akhirnya, Ashanty memutuskan rukiah.

"Dulu kenapa sempat mau batal rukiah karena aku paling nggak bisa kalau baru ketemu, langsung dibilang, 'Wah, ini ada ininya, ada ininya'. Aku orangnya tuh apa-apa harus masuk di logika aku," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Pelantun lagu "Jodohku" ini juga merasa nyaman dan lega usai mendapatkan nasihat dari ustaz. Semenjak dirinya mengunggah dirinya di ruqiah, Ashanty mendapatkan banyak kiriman Dirrect Message (DM) dari netizen.

"Ketemu ustaz kemarin, dia menjelaskan dengan enak. Menjelaskan benar-benar masuk akal, jadi dia doain, doa-doa ada di Al-Quran, jadi keingat doa kencang aku nggak merasa aneh-aneh, mau nangis sedih, tapi mau ketawa," ujarnya.

"Terapi lain aku jalani, memang membawa aku bisa tidur. Tapi ternyata DM merasakan hal sama kayak aku. Atau dia nggak punya uang, aku share di Instagram nggak pakai uang," lanjutnya.

Bukan bermaksud pamer, Ashanty mengaku dirinya hanya membagikan kebahagiaan bersama keluarga dimedia sosial. Namun, ia kini lebih berhati-hati bermain media sosial, supaya tidak menjadi ain.

"Sebenarnya aku mengumbar kebahagiaan karena konten YouTube adalah daily vlog. Kadang orang melihat belum tentu mata suka, bisa kena kita. Nggak semua orang melihat orang ternyata nggak suka," bebernya.

Setelah melakukan rukiah, penyanyi berusia 40 tahun ini merasakan manfaatnya, yakni bisa tidur nyenyak. Ia merasa bersyukur karena rukiah bisa mengobati insomnianya selama ini.

"Alhamdulillah, ini udah hari keempat aku bisa tidur sampai 5 jam. Aku bersyukur banget, sebagai pejuang tidur yang akhirnya bisa tidur," imbuhnya.

"Itu rasanya kayak, apa ya, soalnya tidur itu kan nggak bisa kayak makan yang kalau laper tinggal makan. Tidur itu kalau nggak bisa tidur, makin dipikirin makin nggak tidur," tambahnya.

Tak hanya rukiah, Ashanty juga melakukan beberapa terapi lainnya untuk melawan insomnianya. Kini Ashanty mengabaikan temannya jika ada yang mau bertemu di atas jam 22.00 WIB, karena lebih mementingkan jam tidurnya.

"Metode-metode yang aku lakuin itu mujarab banget. Memang butuh proses, tapi aku jadi nggak harus minum-minum obat lagi. Soalnya minum obat itu juga jadi kayak ketergantungan," ujarnya.

"Sekarang orang ngajak main, sekarang sorry aku tidur. Jam 10 (malam) aku udah dikasur, atau ada acara belum tidur jam segitu nggak masalah. Tidur nggak tidur nggak usah dipikirin, jam 4 (pagi) adzan bangun." lanjutnya.

Dalam vlog keluarga Hermansyah, sang ustaz mengatakan Ashanty mungkin mengidap penyakit ain. Selama doa dibacakan, Ashanty menangis tersedu-sedu. Bahkan, ia mengalami kesulitan bernapas usai doa itu dilantunkan. 

Sang ustaz mengungkapkan jika Ashanty kemungkinan terkena ain. Selain itu, ada jin yang masuk dalam tubuh Ashanty. Ashanty merasa lebih lega setelah rukiah, namun ia mengalami perasaan aneh. Ustaz juga meminta Ashanty dan anaknya mulai berhati-hati dalam mengunggah foto di media sosial untuk menghindari ain.

>