Aiman Witjaksono Akan Penuhi Panggilan untuk Diperiksa soal Polisi Tidak Netral Hari Ini

ERA.id - Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono mengaku akan memenuhi panggilan untuk diperiksa terkait ucapannya yang menyebut polisi tidak netral pada Pemilu 2024, pada Selasa (5/12/2023) hari ini. Diketahui, Aiman absen saat dipanggil sebagai terlapor pada Jumat (1/12) lalu.

"Insya Allah saya akan hadir," kata Aiman kepada wartawan dikutip Selasa (5/12/2023).

Terpisah, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak menambahkan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Aiman sejatinya dipanggil pada Jumat (1/12) lalu, namun absen.

"Sebagai tindak lanjutnya, maka tim penyelidik kembali telah melayangkan surat undangan klarifikasi terhadap Aiman Witjaksono untuk dilakukan klarifikasi yg diagendakan dilakukan pada hari Selasa hari ini," ujarnya.

Sebelumnya, polisi memastikan tetap memproses laporan terhadap Aiman Witjaksono, meski Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram (ST) terkait penundaan sementara proses hukum yang melibatkan para peserta Pemilu 2024.

Diketahui, Aiman juga merupakan calon legislatif (caleg) dari partai Perindo.

"Sebagai tindak lanjut penanganannya, maka penyelidik saat ini sedang melakukan kegiatan penyelidikan," kata Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (15/11).

Proses penyelidikan tetap dijalankan agar diketahui ada tidaknya pidana dari laporan ini. Sebab, hal ini diatur dalam UU.

"Jadi saat ini penyelidik masih melakukan penyelidikan terlebih dahulu untuk menentukan apakah ada atau tidak peristiwa pidana yang terjadi," ucapnya.