Mengalami Cemas Berlebihan, 5 Zodiak yang Sering Merasa Tak Aman

ERA.id - Ketika menjalani hubungan, ada muncul rasa aman dan tidak menimbulkan kedamaian yang membuat pasangan tak betah untuk bersama-sama. Pasangan ini sangat rumit dan rasa tidak aman tertanam dalam dirinya.

Astrologi bisa membantumu untuk mengetahui siapa saja orang yang memiliki karakter tersebut. Mereka memengaruhi cara mendekati dan memandang suatu hubungan. 

Beberapa zodiak ini cenderung menunjukkan rasa tidak aman. Berikut 5 zodiak yang sering merasa tak aman dan sering mengalami cemas berlebihan, seperti dilansir dari Times of India.

1. Cancer

Cancer sangat mementingkan hubungan emosional. Mereka mungkin menyimpan kekhawatiran bahwa pasangannya mungkin tidak membalas perasaannya atau berpotensi meninggalkannya. Luka emosional di masa lalu berkontribusi pada ketakutan mereka. Dukungan dan kasih sayang dari pasangannya mampu meringankan rasa tidak amannya.

2. Scorpio

Scorpio sangat emosional dan mungkin mengalami kecemasan tentang potensi pengkhianatan atau ketidakjujuran dalam hubungan mereka. Mereka lebih suka memegang kendali, sayangnya rasa ambigu dapat membuat mereka merasa tidak aman. Kejujuran dan dorongan adalah faktor kunci yang membuat mereka merasa aman.

3. Virgo

Virgo mencari kesempurnaan dalam semua aspek kehidupan, sering kali mengkhawatirkan apakah mereka memenuhi harapan pasangannya. Virgo mungkin terlalu memikirkan detail-detail kecil dan merasa malu atas kesalahan. Menawarkan dukungan dan menyoroti kekuatan dapat membantu meredakan rasa tidak aman mereka.

4. Pisces

Pisces sangat perhatian dan mungkin tidak aman jika mereka merasa kurangnya timbal balik dari pasangannya. Selama masa-masa sulit, Pisces mungkin menarik diri ke dunianya sendiri. Menunjukkan cinta dan kepercayaan dapat membantu meringankan kecemasan Pisces.

5. Libra

Libra mendambakan keseimbangan dan kedamaian dalam hubungan mereka. Hal ini menimbulkan rasa tidak nyaman ketika menghadapi konflik yang mengganggu ketenangan mereka. Pengambilan keputusan, terutama soal komitmen atau berganti pasangan, bisa membuat Libra jadi gelisah. Komunikasi yang jujur, pengertian, dan menjaga suasana positif berkontribusi pada rasa aman mereka.