Dibanjiri Hujatan Usai Sentil Nagita Slavina, Sarah Sechan: Terserah Saya Mau Kasih Pendapat Seperti Apa

ERA.id - Presenter Sarah Sechan buka suara usai ramai dihujat para penggemar Nagita Slavina. Sarah Sechan menjadi sorotan pasca menyindir istri Raffi Ahmad yang berteriak-teriak di negeri orang. Ia menyentil seorang 'sultan' yang minim attitude.

Banyak para penggemar yang menyindirnya, Sarah Sechan justru menyinggung soal kebebasan berpendapat bagi siapapun dimedia sosial. Bintang film Red CobeX ini menyampaikan bagaimana seseorang memberikan pendapat seperti rumah sendiri.

"Jadi gini lho, ibarat kita di rumah sendiri, lagi nonton tv, baca artikel, ngobrol sama teman, lalu komentar. Ya terserah mau kasih pendapat seperti apa, karena di rumah sendiri," tulisnya, dikutip dari akun Instagram stories @sarsehshoku.

Sarah Sechan menganalogikan jika media sosialnya dianggap sebagai rumahnya sendiri. Perempuan berusia 49 tahun ini merasa bisa bebas melakukan sesuatu sesuai keinginannya sendiri.

Unggahan Sarah Sechan (Foto: Instagram stories/@sarsehshoku)

"Beda kalau kita tiba-tiba datang ke rumah orang, gedor-gedor pintu, atau di pekarangannya dan marah-marah nggak jelas sambil keluarkan kata-kata kasar. Nah, coba pikir sendiri mana yang boleh?" katanya.

"Karena rumah sendiri kita juga bebas mau kunci pintu, tutup jendela, pilih siapa yang bisa masuk bertamu dan siapa yang nggak, betul?" lanjutnya.

Ketika seseorang ingin menyampaikan pendapat, Sarah Sechan merasa berhak untuk menyampaikan melalui media sosial. Begitupun dengan netizen yang berhak menggunakan media sosial sesuai keinginannya.

"Jadi anggap saja akun ini adalah rumahku. Saya berhak menghibur kamu atau mengabaikan sama sekali ada yang ingin Kamu katakan? Kamu bisa mengatakannya di rumahmu sendiri," katanya menggunakan bahasa Inggris.

"Jika kamu memahaminya dan memahaminya, itu bagus. Jika tidak, maka itu tanggung jawabmu. Kamu tidak perlu berada di sini karena yang jelas kenyataanku berbeda dengan kenyataanmu. Pindah," lanjutnya.

Diunggahan selanjutnya, Sarah Sechan memberikan pesan bagi para penggemar Nagita Slavina. Menurutnya, setiap orang berhak berpendapat dimedia sosial, tanpa harus mendapatkan persetujuan dari netizen.

"Gentle reminder: jangan menjalani hidup Anda berdasarkan persetujuan pengikut media sosial Anda. Sekarang pergilah dan nikmati harimu!." tambahnya.

Diketahui, Nagita Slavina dibanjiri kritikan pedas karena tingkah lakunya berada di Marina Bay Singapura. Ia memanggil istri Ardi Bakrie ini dengan suara keras saat melakukan video call. Perempuan kerap disapa Gigi ini sengaja mengaktifkan speaker untuk mendengar suara Nia Ramadhani.

Lalu, Nagita Slavina memberikan arahan kepada perempuan berusia 33 tahun ini supaya sampai ke lokasi. Sembari berteriak-teriak, perempuan berusia 35 tahun ini berulangkali memanggil Nia Ramadhani.

Hingga akhirnya, sang adik Caca Tengker menegur Nagita Slavina yang kembali meneriaki nama Nia Ramadhani. Namun, Nagita Slavina tetap cuek dengan teguran itu dan kembali meneriaki Nia Ramadhani sembari berjalan dan melakukan video call.

Sarah Sechan miris melihat tingkah salah satu publik figur saat berkunjung ke luar negeri. Sarah Sechan menyebut ada seseorang yang sering disebut 'sultan', namun punya perilaku minus selama berada di negeri orang. 

Selama ini, istri Raffi Ahmad ini dikenal sebagai 'Sultan Andara'. Terlebih lagi, Nagita Slavina kini kembali jadi sorotan karena memanggil Nia Ramadhani dengan teriak-teriak di Singapura. 

Sarah Sechan miris hingga malu melihat kelakuan sultan yang berteriak-teriak saat berada di mal Singapura. Ia merasa banyak orang kaya raya, tetapi memiliki etika yang baik dan sopan.

Diunggahan berikutnya, Sarah Sechan menyadari unggahannya menyindir Nagita Slavina menjadi viral dimedia sosial. Ia menegaskan hanya memberikan nasihat, bukan berarti tidak suka dengan sosok 'sultan'.