Momen Haru Penjual Donat Dapat Hadiah Rumah dan Uang Rp155 Juta dari Bule, Nangis Tak Percaya Impian Tercapai

ERA.id - Seorang penjual donat asal Denpasar, Bali, yang sempat viral beberapa waktu lalu kembali dikejutkan oleh bule yang ditolongnya. Penjual donat itu mendapat hadiah berupa rumah dan uang tunai sebesar 10 ribu USD atau sekitar Rp155 juta.

Momen bahagia penjual donat yang diketahui bernama Ni Luh Sri Wulandari itu dibagikan langsung oleh Isaiah Garza di akun TikTok miliknya. Dari video itu, Garza menceritakan bagimana ia pernah ditolong oleh Ni Luh beberapa bulan lalu. 

“Beberapa bulan yang lalu saya bertemu dengan pedagang kaki lima yang sedang berjuang menjual donat untuk membiayai pemakaman orang tuanya. Orang tuanya meninggal awal tahun ini. Mimpinya adalah suatu hari nanti memiliki rumah,” ucap Garza dalam video tersebut. 

Ni Luh yang mulanya ditutup matanya dengan kain nampak terharu sekaligus bahagia begitu tahu dirinya diberi hadiah berupa rumah. Ia nampak loncat kegirangan sambil menangis dan memeluk Garza, bule yang pernah ia tolong beberapa bulan lalu.

“Ya Tuhan, aku nggak percaya ini rumah ku.  Terima kasih, terima kasih,” katanya sambil memeluk Garza.

“Sama-sama sayang ku. Ini untuk mu,” balas Garza.

Selain memberikan hadiah rumah, Garza juga turut memberi Ni Luh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp155 juta. Uang itu disimpan oleh Garza di dalam sebuah kotak berwarna merah. 

“Saya punya satu kejutan lagi untuk kamu. 10 ribu dolar, 10 ribu dolar,” ucap Garza sambil memberikan kotak berisi uang.

Ni Luh yang mendapat kejutan tak terduga itu kembali meneteskan air matanya. Ia nampak tidak percaya dengan hadiah yang diberikan oleh Garza, seorang bule yang pernah dia tolong. 

Dari video yang dibagikan itu, Ni Luh juga terlihat berkeliling ke area rumah barunya. Dia terlihat tidur di kasur baru miliknya serta memotong pita di bagian depan rumah. 

Sementara orang-orang di sekitar yang melihat kejutan itu juga nampak bahagia atas hal yang dialami Ni Luh. Mereka memeluk erat Ni Luh dan ikut merasa kebahagiaannya. 

Sebelumnya, aksi Ni Luh beberapa bulan lalu sempat viral lantaran ia memberikan donat ke seorang bule yang tidak memiliki uang. Bule itu mengaku hanya meminta satu donat saja lantaran tidak punya uang.

Namun saat itu, Ni Luh justru memberinya tiga donat untuk bule tersebut. Bule itu lantas bertanya alasan Ni Luh mau membantu dan memberikan donatnya secara gratis kepada dirinya. 

Saat itu, Ni Luh mengatakan bahwa sudah seharusnya sesama manusia saling tolong-menolong. Bule itu lantas memberikan Ni Luh uang sebesar Rp7,5 juta atas kebaikan yang dilakukannya. 

Hingga akhirnya kebaikan Ni Luh pun kembali membuat Garza memberinya hadiah rumah dan uang ratusan juta.