Dituding Jalin Hubungan Terlarang dengan Sarwendah, Curhatan Panjang Betrand Peto: Bunda Maaf Jadi Kena Sasaran

ERA.id - Betrand Peto mencurahkan isi hatinya usai dituding jalin hubungan terlarang dengan ibu sambungnya, Sarwendah. Ia meminta maaf kepada Sarwendah dan Ruben Onsu atas ramainya pemberitaan tersebut.

Melalui media sosialnya, Betrand Peto mengaku selama ini berusaha mengabaikan komentar pedas netizen mengenai kedekatannya dengan Sarwendah. Namun, ia merasakan kebahagiaan lantaran berada di keluarga Ruben Onsu.

"Hai semua mungkin ini waktunya aku ketik ini dan menjelaskan krn menahan semua rasa yang aku sedang lewati. Aku sampai disekarang ini tidak pernah terfikir sama sekali karena aku bawa dalam doa aja untuk aku lewati," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @betrandpetoputraonsu.

"Sekarang aku di tengah keluarga Theonsu saja aku masih yakin krn mau Tuhan, yg menjawab doa aku dari kecil ingin punya keluarga yang sayang sama anaknya, seperti teman-teman aku kesekolah diantar orang tuanya, merayakan ulang tahun bersama keluarga dan tiup lilin, pulang kerumah ada yang nungguin," lanjutnya.

Betrand Peto merasa senang mendapatkan orangtua sambung seperti Sarwendah dan Ruben Onsu karena selalu menanyakan pendidikannya. Sebagai anak, hal ini sangat diinginkannya sejak lama. Ia selalu berdoa agar mendapatkan kehangatan keluarga.

"Ada yang tanya bagaimana aku di sekolah? mungkin itu hanya khayalan dan mimpi tapi selalu bawa dalam doa tanpa berfikir Tuhan akan jawab, sementara itu hari-hariku ada opa oma yang selalu menggantikan semua peran itu," ungkapnya.

"Dan berbeda dengan anak yang lain aku harus jualan kue dulu untuk bisa pergi ke sekolah, tp aku jalani hari-hariku tanpa mengeluh, dan akhirnya Tuhan pertemukan dgn keluarga baruku yg aku akan selalu jaga," lanjutnya.

Namun, remaja berusia 18 tahun ini merasa miris melihat ramainya pemberitaan yang dianggap menyudutkan kedekatan dirinya dan Sarwendah. Padahal, Betrand Peto merasa bahagia bersama keluarga Ruben Onsu.

"Aku lihat pemberitaan yg semakin kejam dan semakin menjadi-jadi yang mungkin saat ini aku biarkan, karena ayah bunda bilang biar ini urusan ayah nyo, Onyo happy aja ya, kan ayah kerja capek untuk onyo, Thalia, Thania dan bunda , masa onyo nya sedih muka nya?" katanya.

"Ya nak udh nanti ayah bunda yang urus, itu selalu ucapan nya lewat tulisan onyo terpanjang ini maaf ya ayah bunda onyo tulis gini yang pasti aku sayang Theonsu , sebentar aja aku bisa senyum dikit bersama keluarga baruku ya ya kakak-kakak," tambahnya.

Selain itu, Betrand Peto juga menyampaikan permintaan maaf kepada Sarwendah. Ia berharap agar Sarwendah tetap bersabar serta memberikan semangat kepada Ruben Onsu yang bekerja keras demi menghidupi ketiga anaknya, Betrand Peto, Thalia, dan Thania.

"Bunda maaf ya gara-gara onyo jadi sasaran mereka dan bunda tetep minta onyo sabar tp kali ini gpp ya bun onyo bisa jelasin, dan teruntuk ayah yang nggak mau keliatan capek dan ngeluh kalau didepan kita, tapi selalu bilang IYA kalau anak-anak nya mau sesuatu, ayah bunda onyo tau kalian lelah tp gak mau keliatan di depan anak-anaknya, semoga suatu saat nanti kt yang akan jadi anak yg bisa membanggakan," jelasnya.

"Terima kasih semua, maaf ya kalau ada salah penyampaian tulisan ini, kakak-kaka yang sering buat informasi kurang baik ttg onyo dan keluarga semoga kakak pahami ya kak." tutupnya.

Kedekatan perempuan berusia 34 tahun ini dan Betrand Peto sering disorot negatif oleh publik. Beberapa kali terekam kamera, Betrand Peto kedapatan memeluk bahkan menciumi Sarwendah. Bukannya risih dan marah diperlakukan seperti itu. Sarwendah hanya membiarkan Betrand Peto memeluk dan menciuminya.

Betrand Peto juga sempat mendapatkan hujatan lantaran dianggap terlalu berlebihan dalam mengekspresikan rasa sayangnya kepada Sarwendah. Selain hanya berstatus anak angkat, usia Betrand Peto yang sudah remaja tidak pantas untuk berperilaku manja dan lengket dengan Sarwendah.