TKN: Gibran Bakal Kuasai Debat Cawapres: Informasi di Kepala Dia Banyak Banget

ERA.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Grace Natalie menyebut Gibran bakal menguasai debat cawapres yang diselenggarakan KPU pada Jumat (22/12/2023) hari ini.

Wali Kota Solo ini dikatakannya sudah mempersiapkan diri dengan baik.

"Mas Gibran tentu, persiapan ada, ada tim yang bantu untuk brainstorming. Tapi lebih banyak mas Gibran mungkin tinggal bagaimana apa yang sudah pernah dia kerjakan. Karena informasi di kepala dia banyak banget," kata Grace di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

Politikus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menambahkan Gibran bisa memberi penjelasan tentang suatu permasalahan ketika diajak diskusi.

"Jadi saya rasa sebagai timnya, Mas Gibran bisa membagi perspektifnya sebagai seorang eksekutif, tidak hanya sekadar kebijakan yang mengawang-ngawang, tapi langsung menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat," ujarnya.

Diketahui, debat kedua Pilpres 2024 hanya akan diikuti oleh tiga kandidat cawapres yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD di JCC, Jakarta.

Adapun tema debat kedua yaitu ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.