Ariel Ungkap Alasan NOAH Pamit Berkarier Tanpa Batas Waktu

ERA.id - Vokalis NOAH, Ariel, mengungkapkan alasan band tersebut memutuskan pamit dari karier di dunia musik untuk tanpa batas waktu. Hal ini diungkapkannya saat jadi bintang tamu di YouTube Andre Taulany.

"Capek," kata Ariel singkat ketika ditanya mengenai NOAH pamit.

"Iya tuh coba dengar suaranya deh, kasihan," sahut Andre Taulany merespons jawaban Ariel.

Ariel kemudian menjelaskan bahwa NOAH pamit karena mereka memang perlu beristirahat. Terlebih NOAH sudah berkarier lebih dari 10 tahun.

"NOAH itu lebih lama dari Peterpan. Peterpan dari pertama kali belum profesional kan 2000-2009, sembilan tahun. NOAH itu 2013-2023 berarti 10 tahun," jelas Ariel.

Selain lelah dan butuh beristirahat, Ariel juga mengakui bahwa dirinya merasa jenuh hingga memutuskan NOAH untuk pamit dari dunia musik. Ia juga menyoroti mengenai proses kreatif yang kurang baik jika kebanyakan jadwal konser.

"Kayaknya dua-duanya (kelelahan dan jenuh). Terus juga kayaknya proses kreatif buat ke depan emang butuh istirahat, karena kalau sambil jalan (manggung) terus pasti enggak maksimal," tuturnya.

Dalam konten tersebut, Ariel juga membicarakan karier solonya di dunia musik, di mana ia belum merencanakannya. Namun, ia memastikan bahwa NOAH tetap bersama dan memiliki tanggung jawab kontrak ke depannya untuk merilis single terbaru.