Aksi Heroik Anggota Lantas Polresta Bogor Duel dengan Begal

ERA.id - Seorang anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota , Ipda Subandi menggagalkan peristiwa pembegalan yang terjadi di Jalan Sholeh Iskandar, tepatnya di belakang Hotel Bogor Valey, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. 

Bahkan aksi penggagalan pembegalan sendiri sempat terjadi perkelahian antara Ipda Subandi dengan pelaku begal yang belum diketahui indetitasnya. 

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (14/1/2024), sekira pukul 01.15 WIB, setelah selesai kegiatan pernertiban knalpot brong di jalan Kolonel Ahmad Syam atau Regional Ring Rood (R3).  

Personel Ipda Subandi (kasubnit 1 Gakkum satlantas) dan personel lantas lainnya, melaksanakan patroli ke Jl Solis Iskandar tepat di belakang bogor valey dan mampir ke salah satu kedai Kopi di sana

"Selanjutnya ada masyarakat yang melaporkan adanya keributan yang disampaikan kepada Personel karena parkir mobil dinas Polri ada dilokasi," ujar Kompol Galih.  

Kemudian, lanjut Kompol Galih, Ipda Subandi segera mengarah ke lokasi, kemudian sampai d depan hotel bogor valey sudah didapati korban dengan bercucuran darah d pelipis kanan mata dan tersangka masih memegang sajam seraya mengacungkan sajam tersebut ke masyarakat

Selanjutnya tersangka dengan 2 teman lainyan berhendak kabur kemudian dikejar sampai tersangka sempat mengacungkan sajam ke petugas, melawan, sempat terjadi duel, dengan sigap Personel Sat Lantas berhasil melumpuhkan orang tersebut.  

"Selanjutnya orang tersebut dan korban dibawa ke Polresta bogor kota ke unit Jatras reskrim, untuk korban di tangani di RS Bhayangkara Polresta Bogor Kota," tutup Kompol Galih.