Perlinmas Sukabumi Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

ERA.id - Sejumlah Linmas dari Kabupaten Sukabumi menyatakan mendukung pasangan calon (paslon) nomor dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Mereka mendeklarasikan dukungannya di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Senin (15/1/2024).

"Maka kesempatan ini kami keluarga besar Perlinmas mendeklarasikan dukungan terhadap bapak Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI 2024," kata Ketua Persatuan Relawan Perlindungan Masyarakat (Perlinmas) Kabupaten Sukabumi, Dede Misbahudin.

Dede menjelaskan Perlinmas Kabupaten Sukabumi memiliki anggota sekira 12 ribu orang. Seluruh anggota mendukung Prabowo-Gibran karena menilai visi-misi paslon nomor dua ini bisa mensejahterakan Linmas. 

"Seluruh anggota Perlinmas sepakat untuk memperjuangkan kesejahteraan Linmas dan mengangkat harkat dan martabat sebagai Linmas yang selama ini kami dianggap sebagai sebelah mata dan termarginalkan, bahkan diberdayakan hanya sewaktu-waktu dalam momentum tertentu," ucapnya.

Di tempat yang sama, Waketum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ari Dono Sukmanto menambahkan Prabowo akan memperjuangkan kesejahteraan Linmas. Ari pun meminta para Linmas untuk aktif mencari dukungan ke paslon nomor dua.

Sebab, dia mengklaim elektabilitas Prabowo-Gibran saat ini sudah sekira 48 persen. Suara perlu terus dicari agar paslon nomor dua menang satu putaran di Pilpres 2024.

"Itu yang perlu ingat, kita ini cinta bangsa bagaimana caranya supaya uang kita itu uang Rp76 triliun (anggaran Pemilu 2024 dua putaran) itu ada uang kita itu di situ. Jadi jangan dipakai disia-siakan harus dibuang sampai dua putaran, jangan. Cukup satu putaran dengan cara yang bagus," ucapnya.