Marc dan Alex Marquez Gabung Gresini Racing, Sandiaga Uno Berharap Wisata Indonesia Makin Mendunia

ERA.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar acara Kick Off Conference Gresini Racing Team di Gedung Sapta Pesona, pada Sabtu (3/2/2024). Acara ini digelar untuk memperkenalkan pembalap Gresini Racing Team musim 2024 yakni kakak beradik Marc Marquez dan Alex Marquez.

Menparekraf, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa kerja sama dengan Gresini Racing Team merupakan satu usaha untuk semakin memperkenalkan wisata Indonesia ke dunia.  Ia berharap Marc dan Alex Marquez bisa membawa Wonderful Indonesia mendunia, lebih dari hasil yang luar biasa dicapai tahun lalu. 

“Dengan bersama Gresini Racing Team tahun lalu banyak turis internasional yang datang ke Indonesia. Harapan kita musim ini Wonderful Indonesia dengan dua kakak beradik ini bisa makin menunjukkan Wonderful Indonesia dengan pertandingan mereka di seluruh dunia,” ujar Sandiaga Uno.

Tak hanya mendatangkan turis asing, kerja sama ini juga diharapkan bisa semakin menjual produk lokal di luar negeri. Terlebih selain dengan Kemenparkraf, beberapa brand lokal juga ikut bergabung bersama Gresini Racing Team. 

“Bukan hanya untuk mendatangkan lebih banyak turus asing ke Indonesia, tetapi juga bisa menjual produk lokal Indonesia ke luar negeri,” tuturnya.

Sandiaga Uno juga mengakui bahwa kerja sama dengan Gresini Racing Team merupakan hal yang sangat disyukuri. Ia juga berharap Marc dan Alex bisa mendapatkan hasil baik di MotoGP 2024 ini. 

“Sebuah hal yang sangat disyukuri untuk Kementerian bisa bekerja sama lagi dengan Gresini. Untuk musim 2024 ini kami berharap dengan Marc dan Alex, kalian bisa menempati posisi teratas,” kata Sandiaga Uno. 

Marc Marquez mengaku bahwa ia dan adiknya akan berusaha keras menyelesaikan balap musim ini dengan baik dan mencapai target. 

“Kami bersaudara berusaha untuk menyelesaikan musim ini, bekerja keras untuk mencapai target kami,” tutur Marc Marquez pada kesempatan yang sama. 

Sementara itu, Alex mengatakan berada di tim yang sama dengan Marc adalah suatu hal yang baik. Ia berharap mereka bisa mendapat hasil yang baik di akhir musim balap MotoGP 2024 nanti. 

“Itu sangat baik bisa berada di tim yang sama dengan Marc. Kami ingin membuat hal baik, kami menginginkan podium lebih banyak untuk menghasilkan poin banyak dan mendapatkan hasil yang baik di akhir musim,” pungkas Alex Marquezz