Grace Sebut Prabowo Tak Akan Serang Personal Capres Lain Saat Debat

ERA.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Grace Natalie menyebut Prabowo tidak akan menyerang personal calon presiden (capres) lain ketika debat pada Minggu (4/2/2024) malam ini.

"Saya rasa nggak sih, beliau tetap komit nggak akan serang personal, tetap adu gagasan. Meskipun sudah di, 'ayo Pak', disemangatin sama anak-anak tim tapi beliau tetap nggak mau. Menjaga supaya nggak jadi saling serang antar personal," kata Grace di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (4/2/2024).

Petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menambahkan tiap pasangan calon (paslon) harus saling menghormati dan menghargai lawannya agar tidak ada lagi yang saling menghakimi atau *bully".

"Kalau kita lihat kan ketika Pak Prabowo sama Pak Jokowi menjadi kompetitor di Pilpres sebelumnya, mereka itu meskipun saling berdebat, tidak saling melecehkan. Saling menghormati satu sama lain dan beradu gagasan," ucap Grace.

Debat hari ini merupakan momentum terakhir para capres, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo untuk menyampaikan gagasannya.

Debat terakhir bertema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya meminta semua capres menyampaikan visi dan misi mereka secara substansial dan tidak terjebak pada debat yang personal.

"Ya, semua calon bisa menyampaikan visi dan misi yang substansial, tidak terjebak pada debat yang terlalu personal," kata Jokowi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti disaksikan dalam tayangan akun YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu (3/2).