Malcom: Mimpi Saya di Barca Baru Dimulai

Milan, era.id - Diisukan bakal dilego pada Januari mendatang, penyerang muda Barcelona Malcom mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam pertandingan Liga Champions yang berakhir dengan skor 1-1, Selasa (6/11/2018) malam.

Pemain 21 tahun hanya bermain 25 menit di semua kompetisi sejak dibeli Barcelona dari Bordeaux dengan nilai transfer 41 juta euro, dan penampilannya di San Siro ini merupakan yang keempat buat La Blaugrana dan yang pertama di Liga Champions.

Namun, Malcom meninggalkan jejak indah dengan mencetak gol hanya dua menit setelah masuk menggantikan Ousmane Dembele, winger muda lainnya yang juga berjuang untuk mendapatkan posisi inti di tim utama.

Penyerang Inter Mauro Icardi menyamakan kedudukan empat menit kemudian sekaligus membatalkan upaya Malcom, tapi pria Brasil berharap bisa mencetak gol-gol berikutnya buat Barca dan menunjukkan hasratnya untuk masuk ke dalam rencana pelatih Ernesto Valverde.

"Barcelona merupakan mimpi saya sejak kecil," kata Malcom kepada Mundo Deportivo seusai pertandingan.

"Dengan melakukan debut di Liga champions dan mencetak gol, saya akan merayakannya dengan keluarga saya. Mimpi saya di Barca baru dimulai, mimpi saya untuk membuat sejarah dan melakukan hal-hal hebat," lanjutnya.

Sebelumnya, Malcom tidak disertakan ke dalam tim utama Barcelona saat mengalahkan Rayo Vallecano di La Liga pada Sabtu lalu meskipun kondisinya fit dan Lionel Messi belum sembuh dari cedera. Barca menyadari kondisi mental yang dialami Malcom dan akan menjualnya pada Januari mendatang. 

Mundo Deportivo mengungkap, sejumlah sumber di klub menegaskan adanya ketakutan pemain 21 tahun itu mengalami depresi karena jarang mendapat kesempatan bermain.

"Saya harus berterima kasih kepada tim atas kepercayaan diri yang mereka berikan kepada saya. Saya ingin bermain lebih sering. Setiap hari saya berlatih agar bisa menunjukkan bahwa saya punya kualitas untuk berada dalam tim ini," tandas Malcom.

Meskipun hanya bermain imbang, hasil ini sudah cukup buat Barca untuk lolos ke babak gugur dengan status Grup B di mana posisi kedua akan diperebutkan oleh Inter dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga : Khawatir Depresi, Barca Siap Jual Malcom

 

Tag: barcelona