Tutup Kampanye di Solo dan Semarang, Ganjar: Jawa Tengah Mutlak Kandang Banteng

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo optimis dirinya dan Calon Wakil Preisidennya (Cawapres) Mahfud MD bakal meraup suara besar di Jawa Tengah.

Padatnya massa pendukung dalam Hajatan Rakyat terakhir di Solo dan Semarang, menurutnya, menunjukan bahwa Jawa Tengah masih dan tetap kandang banteng alias basis suara terbesar milik PDI Perjuangan.

"Kalau kita melihar hari ini, di Jawa Tengah, Insyaallah, mutlak kandang banteng," tegas Ganjar di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Oleh karena itu, dalam maklumat yang dibacakan Mahfud saat Hajatan Rakyat, ada kara-kata tabrak dan seruduk. Menurutnya, hal itu menandakan bahwa masyarakat Jawa Tengah tak segan-segan menjaga proses pemungutan suara pada 14 Februari mendatang suapya tak dicurangi.

"Maka, apa yang disampaikan Pak Mahfud tadi, tabrak, seruduk, semua yang tidak benar, tidak sesuai atuan akan kita seruduk," kata Ganjar.

"Maka kita meminta seluruh pemangku kepentingan, termasuk relawan partai untuk menjaga, mulai dari coblosan, penghitungan, sampai rekap terakhir," imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga mengapresiasi atusiasme masyarakat yang menghadiri kampanye akbar terkahir Ganjar-Mahfud di Solo dan Semarang.

Massa yang memadati lokasi itu, menurut Puan, menunjukan bahwa Jawa Tengah tetap kandang banteng. Dia juga optimis, masyarakat bakal memilih pasangan calon nomor urut tiga pada 14 Februari mendatang.

"Ya Insyaallah, dengan hari ini semua rakyat berantusias, bersama-sama untuk hadir, Insyaallah intinya pada tanggal 14 Februari yang akan datang, Jawa Tengah tempat kandang banteng," tegas ketua DPR RI itu.