Gulung Plzen 5-0, Madrid Lanjutkan Tren Positif

Plzen, era.id - Real Madrid melanjutkan tren positif di bawah asuhan pelatih Santiago Solari. Los Blancos sukses menggulung Viktoria Plzen 5-0 dalam pertandingan Grup G Liga Champions di Doosan Arena, Rabu (7/11/2018) malam.

Dalam laga ini, penyerang Prancis Karim Benzema mencetak brace untuk mencatatkan gol ke-200nya bagi Real Madrid sekaligus membawa Los Blancos memuncaki klasemen Grup G dengan poin sembilan.

Gol pembuka Los Merengues tercipta pada menit 21 melalui upaya brilian Benzema yang mengecoh para pemain belakang lawan. Striker Prancis mendapat ruang untuk berlari lalu mengarahkan bola melewati sela-sela kaki kiper Ales Hruska.

Rapuhnya pertahanan Plzen membuat Casemiro mencetak gol kedua Madrid dua menit berselang setelah menyambar tendangan sudut Toni Kroos melalui tandukannya.

Benzema membukukan gol keduanya dan memberi assist kepada Gareth Bale pada menit 37 dan 40. Bale, secara langsung terlibat dalam 10 gol dari delapan laga yang dimainkannya di fase grup untuk Real Madrid, yakni 5 gol dan 5 assist.

Kroos mencetak gol penutup Madrid pada menit ke-67 setelah menerima umpan manis Vinicius Jr yang masuk menggantikan Benzema.

Plzen bukan tanpa peluang. Lini pertahanan Madrid yang diganggu masalah cedera pemain hampir kemasukan pada menit kesembilan, ketika Nacho Fernandez menyambar umpan silang Patrik Hrosovsky yang akhirnya membentur mistar gawang.

Pada menit 14 hidung Havel dibuat berdarah setelah disikut Sergio Ramos dan cedera tersebut memaksa sang gelandang meninggalkan lapangan pada babak pertama. Namun Ramos luput dari hukuman.

Kini tersisa satu laga pembuktian bagi Solari untuk memastikan masa depannya di Real Madrid ketika menghadapi Celta Vigo di La Liga akhir pekan ini. Sejauh ini, dari tiga laga yang dimainkan tim asuhannya, Solari mencetak rekor sempurna; 3 pertandingan, 3 kemenangan, 3 kali clean sheet, dan mencetak 11 gol.

Baca Juga : Debut Manis Santiago Solari 

 

Tag: