Ganjar Nyoblos di Semarang, Mahfud di Jogja

ERA.id - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menggunakan hak pilihanya di hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Rabu (14/2).

Ganjar dijadwalkan akan menyoblos di TPS 11, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah sekitar pukul 08:00 WIB. Dia bakal mencoblos bareng mantan Wali Kota Semarang Hendar Prihadi.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu mengaku tak ada persiapan khusus sebelum mencoblos.

"Kira-kira mungkin jam 8 (nyobolos). (Persiapannya) mandi dulu. Mandi, bersih, berangkat nyobolos sama Mas Hendi," ucap Ganjar, Selasa (13/2).

Sementara Mahfud rencananya akan akan mencoblos di TPS 106, Jalan Jati No 61 Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rencananya, usai Ganjar-Mahfud menyoblos di tempatnya masing-masing, keduanya akan langsung bertolak ke Jakarta.

Mereka bakal menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terlebih dulu. Setelah itu, mereka akan memantau penghitungan cepat Pemilu 2024 bersama-sama.

"Direncanakan nanti pak Ganjar, pak Mahfud setelah mencoblos di daerahnya masing-masing, kemudian nanti juga akan bergabung melakukan monitoring di Kebagusan," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Dan kemudian baru dipusatkan di Teuku Umar di tempat posko pemenangan Ganjar-Mahfud," imbuhnya.