TPN Ganjar-Mahfud Buka Peluang Diskusi dengan Pihak Anies dan Prabowo

ERA.id - Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto, membuka peluang komunikasi kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Tapi, Andi punya catatan, asal pembicaraannya membahas soal kualitas demokrasi.

"Kalau kepentingannya sama tentang mengawal demokrasi, akan ada pertemuan-pertemuan itu. Seperti yang berkali-kali disebut Mas Ganjar dan Pak Mahfud bahwa pemilu 2024 ini lebih besar dari sekadar memenangkan Mas Ganjar dengan Pak Mahfud, tapi memastikan konsolidasi demokrasi terjaga," tutur Andi di Posko Pemenangan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Diketahui, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, unggul dalam penghitungan cepat yang diolah beberapa lembaga survei.

Dalam hasil hitung cepat Populi Center, misalnya, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 60,67 persen suara dari data yang masuk sebesar 40,40 persen per 15.30 WIB.

Dari data yang sama, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22,57 persen, dan pasangan calon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md 16,76 persen.

Kemudian, hasil hitung cepat Charta Politika menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara 57,11 persen dari 60,2 persen data yang masuk per 16.01 WIB.

Dari hasil hitung cepat yang sama, pasangan Anies-Muhaimin memperoleh 26,22 persen suara, sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud memperoleh 16,67 persen.